Kampung KB Dusun Tegaldowo Maju Tahap Evaluasi Tingkat Provinsi

Rembang, Rembangnews.com – Kampung Keluarga Berkualiatas (KB) yang berada di Dusun Tegaldowo Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang kini melaju ke tahap evaluasi di tingkat Provinsi.

Kampung KB sendiri dibentuk dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung. Perlu diketahui bahwa dalam tahap evalausi Provinsi ini hanya ada enam daerah yang lolos yaitu Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Pekalongan, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Sukoharjo.

Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB), Prapto Raharjo mengatakan bahwa pencapaian Kampung KB Tegaldowo adalah yang paling bagus dibandingkan dengan daerah lain di Rembang.

Pihaknya pun sudah mengirim kuisioner terkait evaluasi kampung KB ke pihak Pemprov.

Baca Juga :   Sebanyak 97 Pegawai OPD Terima SK Kenaikan Pangkat

“Kuisioner penilaian sudah dikirim, diantaranya tentang kebijakan, pengorganisasian, kegiatan posyandu, BKB (Bina Keluarga Balita), BKR (Bina Keluarga Remaja), BKL (Bina Keluarga Lansia), PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja), dukungan dari pihak ketiga dan kegiatan lainnya yang dilakukan oleh kampung KB Tegaldowo,” ujar Prapto.

Tim dari Pemerintah Provinsi Jateng akan turun langsung ke Rembang melakukan evaluasi pada tanggal 10 April 2023.

Indikator yang akan dievaluasi diantaranya adalah kelompok kegiatan, sumber daya pendukung seperti keterlibatan dunia usaha dan kebijakan dari pemerintah kabupaten terhadap perkembangan kampung KB serta progres dari kampung KB.

Sebagai informasi, kampung KB juga memiliki ruang data KB di sebelah Balai Desa. (*)

Baca Juga :   Jokowi Minta Polri Pungli Diberantas untuk Jaga Kepercayaan Polri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *