Bupati Rembang Sediakan Hadiah Jutaan Rupiah Bagi Pemenang Lomba Tong Tong Klek

Rembang, Rembangnews.com – Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyediakan hadiah hingga jutaan rupiah bagi para juara lomba dalam festival Tong Tong Klek.

Juara 1 menerima Rp3,5 juta, juara 2 Rp2,5 juta, juara 3 Rp1,5 juta. Sedangkan juara harapan 1 sampai harapan 3 mendapatkan hadiah Rp1,5 juta. Sedangkan bagi peserta yang belum berhasil menjadi juara, tetap mendapatkan uang pembinaan.

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ mengatakan bahwa acara tersebut digelar dalam rangka untuk melestarikan tradisi dan memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Memberikan hiburan kepada masyarakat kabupaten Rembang, hiburan yang baik tentunya dan memberikan manfaat untuk kita semua. Termasuk bagi penjual dan pelaku UMKM insya Allah semua dagangannya ludes,” jelasnya.

Baca Juga :   Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba Dilakukan di Desa Babadan Kaliori

Sementara itu, juara pertama dalam festival Tong Tong Klek dimenangkan oleh Mbah Joget grup tong-tong klek dari Desa Sendangasri Kecamatan Lasem.

Mbah Joget berhasil menjadi juara dengan nilai 1.530, usai tampil memukau di hadapan puluhan ribu penonton yang memadati Alun-Alun Rembang.

Kemudian New Ganendra dari Desa Gegunung Kulon Kecamatan Rembang keluar sebagai juara kedua dengan nilai 1.500, dan juara ketiga diraih Sagalang grup dari Desa Kabongan Kidul Kecamatan Rembang.

Sedangkan juara harapan 1 diraih grup Cah Mboleong dari Kecamatan Sulang dengan perolehan nilai 1.270. Juara harapan 2 diraih oleh grup Regent perwakilan dari Kecamatan Sarang dengan nilai 1.125 dan juara harapan 3 diraih Gondorase grup dari Kecamatan Kaliori dengan skor 1.100.

Baca Juga :   DPUTARU Rembang Mulai Lakukan Perbaikan, Pasca Diterpa Bencana

Pemilik sanggar Mbah Joget, Toyo sendiri tak menyangka akan menjadi juara dalam festival tersebut.

“Latihannya 2 minggu alhamdulillah, membawakan lagu ayo sahur dan sluku-sluku bathok. Tema kita nusantara kita kemarin,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *