Bupati Hafidz Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Rembang, Rembangnews.com – Bupati Rembang, Abdul Hafidz memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar di halaman kantor Bupati pada Selasa, (2/5/2023).

Para peserta hingga petugas upacara mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Sedangkan peringatan kali ini mengambil tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Bupati Hafidz dalam sambutannya, menyampaikan amanat dari Mendikbudristek, Nadiem Makarim mengenai kurikulum Merdeka Belajar.

“Anak- anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional di platform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan,” terangnya.

Baca Juga :   Arti Semboyan Tut Wuri Handayani Dalam Dunia Pendidikan Indonesia

Lebih lanjut, Bupati Hafidz berharap kurikulum Merdeka Belajar dapat terus disosialisasikan secara masif, agar kelebihan dan manfaat kurikulum tersebut dapat diketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *