Inilah 20 Ramalan Jayabaya yang Dipercaya Telah Terwujud

Rembangnews.com – Prabu Sri Aji Jayabaya merupakan raja yang paling dikenang oleh masyarakat di nusantara karena berbagai ramalan. Menurut catatan sejarah, Jayabaya memerintah Kerajaan Kediri pada tahun 1135 hingga 1159. Selama memerintah, ia mampu mencapai masa kejayaan Kerajaan Kediri kala itu. Prabu Jayabaya adalah seorang raja yang sangat terkenal dalam meramal masa depan nusantara. Ramalannya tertulis dalam naskah yang terkenal dengan sebutan “Ramalan Jayabaya”.

Jayabaya memiliki kesaktian dalam meramal dan mengingatkan masyarakat akan hal-hal baik dan buruk yang akan datang. Beberapa ramalan Jayabaya yang menjadi kenyataan antara lain adanya kereta api, pesawat terbang, proses pendangkalan sungai, serta pajak bumi dan bangunan.

Baca Juga :   Mitos Tentang Makna Ular yang Masuk ke Dalam Rumah

“Besok kalau sudah ada kereta berjalan tak berkuda, tanah Jawa berkalung besi, perahu berjalan di atas angkasa, sungai kehilangan lubuknya, pasar hilang kumandangnya, itulah tanda bahwa zaman Jayabaya semakin dekat. Bumi makin ciut, sejengkal tanah diberi pajak, kuda makan sambal, perempuan berpakaian laki-laki, itulah pertanda, bahwa orang sampai di zaman yang terbolak-balik.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *