Berkat Pentas Seni, Alun-Alun Rembang dan Pasar Kreatif Lasem Ramai Pengunjung

Rembang, Rembangnews.com – Berkat pentas seni malam minggu yang digelar pada hari Sabtu, (6/5/2023), Alun-alun Lasem dan pasar kreatif Lasem mulai ramai dikunjungi warga.

Acara tersebut memang rencananya akan mulai rutin digelar agar bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang berkunjung.

Sedangkan pentas seni kali ini menghadirkan hiburan musik tradisional kelompok angklung dari Desa Tasiksono Kecamatan Lasem.

Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika serta Kecamatan Lasem hadir dalam event tersebut.

Dwi Susilowati selaku Sekcam Lasem mengatakan bahwa gelaran acara tersebut ditujukan agar Kota Pusaka Lasem semakin ramai pengunjung. Sebelumnya, juga ada kesenian tong tonglek dari Desa Sendangsari.

Baca Juga :   Bupati Hafidz Singgung Mengenai Alasan Mutasi Jabatan

“Kami menghimpun kelompok seni yang ada di Lasem, mereka tampil swadaya tanpa bayaran. Kecamatan memfasilitasi perijinan dan sound sistem, makan minum disediakan oleh paguyuban pedagang pasar, ini sesuai arahan bapak Bupati agar masyarakat Lasem bisa mengisi hadiah dari Pemerintah Pusat berupa penataan kota pusaka Lasem,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *