Menelusuri Kisah Mistis Bunker Kaliadem di Gunung Merapi Yogyakarta

Rembangnews.com – Selain terkenal sebagai kota wisata, Yogyakarta tidak lepas dari masyarakatnya yang kental dengan hal mistis. Bahkan beberapa tempat dipercaya memiliki cerita seram, salah satunya adalah bunker Kaliadem. Di balik pemandangan indahnya, bunker Kaliadem ternyata memiliki sisi yang mistis.

Di bunker Kaliadem konon sering terdengar suara tangisan dan selalu memberikan suasana kelam bagi pengunjung. Penasaran apa sebenarnya bunker itu dan bagaimana cerita horornya? Simak cerita lengkapnya berikut ini:

  1. Sudah ada sejak zaman Belanda yang berguna untuk tempat berlindung

Secara administratif, bunker Kaliadem terletak di Kinarejo, Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya cukup dekat dengan Gunung Merapi, sehingga pemandangan gunung cukup jelas.

Baca Juga :   Mitos Tentang Makna Ular yang Masuk ke Dalam Rumah

Kabarnya, bungker Kaliadem ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Bunker tersebut menjadi tempat berlindung masyarakat apabila Gunung Merapi meletus. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Gunung Merapi hingga kini masih berstatus aktif. Tidak hanya itu, bunker ini juga memiliki berbagai fasilitas seperti toilet, pintu baja setebal 15 cm, dan dinding beton setebal 25 cm.

  1. Kisah dua relawan yang tewas di bunker Kaliadem

Pada tahun 2006 silam, Gunung Merapi mengalami letusan dahsyat. Sedikitnya ada 151 orang meninggal dunia akibat bencana alam tersebut. Kabarnya, dua diantara korbannya ditemukan tewas di bunker Kaliadem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *