Rembang Punya Pemandangan Gunung Tak Kalah Mempesona, Ini Lokasinya

Rembang, Rembangnews.comKabupaten Rembang ternyata tak hanya memiliki keindahan wisata pantai, namun juga pemandangan gunung.

Gunung Wahyu misalnya. Puncak gunung ini memiliki pemandangan matahari terbit yang indah. Kamu juga bisa nge-camp di sini.

Gunung Wahyu memiliki tinggi 539 meter di atas permukaan laut (mdpl). Sehingga cukup mudah untuk didaki mereka yang pemula.

Lokasi pendakian terletak di Dukuh Ngeso, Desa Bitingan, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang. Meski tak terlalu tinggi, bagi penyuka tantangan, Gunung Wahyu memiliki track yang cukup terjal.

Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke puncak hanya kurang lebih 30 menit. Warga yang hendak mendaki bisa menitipkan motornya di area parkir. Jalur pendakian sudah diberikan petunjuk arah. Track di lokasi ini masih tergolong landai.

Baca Juga :   Bupati Rembang Ingatkan Penerima untuk Jaga Sertifikat PTSL

Saat sampai di puncak, para pendaki bisanya mendirikan tenda di sana. Sembari menikmati pemandangan perbukitan dan perkampungan di bawahnya.

Salah satu daya tarik Gunung Wahyu adalah pemandangan matahari terbit atau sunrise yang banyak dinantikan para pendaki.

Jika tak memiliki perlengkapan berkemah, warga sekitar membuka penyewaan tenda. Semalam tarifnya Rp20 ribu. Selain itu, juga ada fasilitas untuk pemasangan tenda. Jadi, di puncak, sudah disiapkan tenda. Sehingga wisatawan tak perlu mendaki sambil membawa tenda. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *