Pelopor Karang Jahe Masuk Nominasi Lomba Wanalestari Tingkat Nasional

Rembang, Rembangnews.comPelopor destinasi wisata Pantai Karang Jahe Beach (KJB), Ali Mustofa masuk dalam nominasi lomba Wanalestari Tingkat Nasional.

Lomba Wanalestari sendiri adalah ajang dari pemerintah untuk memberikan penghargaan bagi mereka pemerhati lingkungan.

Tim penilaian telah mulai melakukan verifikasi langsung terhadap hasil karya penghijauan Ali di pantai Karang Jahe.

Tim Penilaian Wanalestari Tingkat Nasional, Yuni mengatakan bahwa pihaknya melakukan verifikasi di lapangan untuk memastikan hasil karya penghijauan sesuai dengan yang disampaikan oleh Ali.

“Secara verifikasi dukungan itu sudah baik, tinggal kami mengadakan verifikasi di lapangan. Apakah sudah sesuai dengan apa yang disampaikan kepada kami,” jelasnya.

“Tim akan ke lapangan melihat langsung bagaimana hasil karyanya. Tentu memang bukan semata-mata karena Pak Ali sendiri, tapi kolaborasi yang baik, sinergi yang baik sama semua pihak,” ujarnya.

Baca Juga :   Kemendagri Diminta Tunda Penunjukan PJ Kepala Daerah Usai Ada Putusan MK

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan bahwa ajang perlombaan tersebut bisa memberikan keuntungan bagi Rembang jika berhasil menang. Yaitu dikenalnya nama Rembang di Indonesia.

“Yang penting dikenal dulu, kalau sudah dikenal itu mau apa-apa bisa kita ramu (merencanakan). Tetapi kalau tidak dikenal, apa yang kita ramu. Saya berharap, biar kami selaku Kepala Daerah meramu dengan dikenalnya Rembang melalui juara,” tandas Abdul Hafidz.

Pihaknya pun berharap perwakilan Rembang bisa membawa nama baik Kabupaten Rembang di kancah nasional melalui lomba Wanalestari ini. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *