Inilah 7 Tempat Wisata Paling Seram di Indonesia, Ingin Mencobanya?

Rembangnews.com – Indonesia memiliki begitu banyak tempat wisata yang perlu kamu kunjungi. Namun, apakah kamu merasa tertantang untuk mencoba tempat wisata yang seram dan misterius di Indonesia? Bagi sebagian orang, bahkan mengatakan untuk tidak perlu menghindari hal-hal yang berbau misterius.

Justru, sisi misterius melalui pengalaman wisata horor terkadang menjadi sesuatu yang menarik untuk dicoba. Tak heran jika tempat-tempat angker di Indonesia hingga kini masih diburu oleh mereka yang ingin menguji nyali. Bagi kamu yang ingin menjelajahi tempat-tempat seram penuh misterius, Indonesia memiliki banyak hal yang ditawarkan. Simak rekomendasi tempat seram di Indonesia berikut ini :

  1. Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo merupakan hutan hujan dataran rendah dengan curah hujan tahunan rata-rata 1000-1500 ml. Pada awalnya kawasan Alas Purwo terkenal dengan pantai untuk berselancar yang asyik. Sebelum menjadi terkenal dengan pantainya, siapa sangka bahwa kawasan itu adalah tempat berkumpulnya para jin.

Bahkan ada paranormal yang mengatakan ada alam spiritual di sana. Tidak hanya itu, eringkali warga melihat penampakan seperti genderuwo hingga kuntilanak. Di Alas Purwo, pohon yang tumbuh rapat terkadang menimbulkan masalah. Misalnya tersesat atau diculik oleh jin atau makhluk gaib.

  1. Gunung Kawi

Gunung Kawi yang terletak di dekat Gunung Butak selalu ramai dikunjungi. Selain menjadi area pendakian, juga sering dijadikan sebagai tempat ziarah. Banyak kegiatan ritual dilakukan pada hari Jumat Legi. Salah satunya adalah pemakaman Eyang Yugo (Kyai Zakaria II). Sedangkan meninggalnya Eyang Sujo (Raden Mas Iman Sudjono) diperingati pada tanggal 12 bulan Suro.

Baca Juga :   Mengenal Istilah Duck Syndrome : Tampak Tenang Namun Tertekan dan Cemas

Selain itu, Gunung Kawi juga digunakan sebagai tempat pesugihan dan tumbal. Mereka kebanyakan cenderung meminta berkah kemakmuran melalui jalan pintas. Yakni, melalui ritual pemujaan kepada penguasa sakti Gunung Kawi. Konon, pemilik pesugihan biasanya mulai mengalami peningkatan kualitas dan kuantitas keuangan dalam hidupnya. Biasanya setelah satu tahun melakukan ritual ini.

  1. Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan salah satu destinasi terpopuler dengan puncaknya di ketinggian  2.930 meter di atas permukaan laut (mdpl). Banyak pendaki yang mengenal puncak tersebut sebagai Puncak Garuda. Gunung Merapi ini masih aktif  dan telah meletus kurang lebih  68 kali sejak tahun 1548. Selain cukup berbahaya, Gunung Merapi ini menyimpan banyak misteri. Banyak korban yang nekad untuk mendaki puncak tertinggi. Padahal ada larangan untuk mencapai puncak tertinggi. Jika sial, mungkin kamu akan mendengar suara-suara aneh di keheningan malam, seperti gamelan atau keramaian pasar.

  1. Lawang Sewu

Bangunan bersejarah masa perang ini terkenal sebagai bangunan berhantu. Selain itu, bangunan ini juga pernah di gunakan sebagai tempat uji nyali untuk sebuah acara TV. Noni Belanda hingga kuntilanak mungkin kerap kali terlihat di gedung Belanda itu. Terutama di bawah tanah. Tetapi kini pengunjung sudah tidak lagi di izinkan untuk mengunjungi ruangan tersebut. Sebelum ditutup, banyak warga setempat yang melakukan wisata mistis ke Lawang Sewu. Perjalanan dimulai dari pukul 22:00 wib hingga 03:00 wib. Kamu dapat menikmati sensasi perjalanan mistis di sini. Sekarang Lawang Sewu sudah di tambah dengan lampu dan tutup jam 9 malam.

  1. Taman Nasional Baluran

Taman nasional ini terkenal dengan sebutan Afrika Van Java. Terdapat sekitar 444 tumbuhan dan 26 jenis mamalia di sana. Beberapa di antaranya merupakan ciri khas Taman Nasional Baluran, seperti banteng dan widoro bukol. Pernahkah kamu mendengar kisah misterius di balik pesona alamnya?

Baca Juga :   Di awali dari Jawa, Berikut Sejarah Masuknya Kristen ke Nusantara

Konon, banyak wisatan yang melihat sesosok penampakan di Kawasan tersebut. Kawasan Baluran juga memerlukan kewaspadaan extra karena sering terjadi kecelakaan.

  1. Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca awalnya di bangun di bawah tanah untuk kuburan massal. Akibat pembangunan itu, ratusan makam di pindahkan ke kawasan pemakaman Menteng Pulo. Menurut laporan, proses ini merupakan pemindahan pemakaman umum terbesar di Indonesia. Tempat ini semakin mistis karena banyaknya kecelakaan yang terjadi. Korban kecelakaan mengaku melihat makhluk astral yang lewat dan mengganggu pengemudi. Bahkan di tempat tersebut sering terjadi kecelakaan hingga merenggut nyawa.

  1. Bedugul Taman Rekreasi Hotel

Bali memang terkenal dengan keindahan alam, budaya dan tradisinya. Salah satu daerah yang memiliki banyak potensi wisata adalah Bedugul. Sebut saja Danau Buyan, Pura Ulun Danu, Danau Tamblingan dan masih banyak lagi. Selain wisata indah tersebut, ada beberapa wisata misteri yang mampu membuat merinding di Bedugul. Ada objek wisata berusia dua dekade yang terkenal sebagai ” The Ghost Palace “. Meski bangunan ini sangat kental dengan budaya Bali dan terlihat mewah.

Baca Juga :   Hindari Kebiasaan-Kebiasaan yang Bisa Merusak Otak Ini  

Seperti tempat angker lainnya, Bedugul Taman Rekreasi Hotel sering terdengar keramaian.  Apakah kamu percaya atau bahkan mengalami kejadian ini? Terlepas dari semua ini, kita harus menjaga etika dan aturan yang ada ketika mendatangi suatu tempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *