Fitur Help Me Write Hadir di Gmail untuk Android dan iOS!

Rembangnews.com – Tak mau ketinggalan, baru-baru ini Gmail memperbarui fiturnya.

Help Me Write merupakan fitur teranyar dari Gmail untuk Android dan iOS.

Google telah mulai merilis fitur “Help Me Write” untuk Gmail di platform Android dan iOS bagi pengguna yang bergabung dengan Workspace Labs.

Fitur “Help Me Write” adalah kecerdasan buatan (AI) yang akan membantu pengguna dalam menulis email. Fitur ini pertama kali diperkenalkan dalam acara I/O 2023 beberapa bulan lalu, di mana Google juga meluncurkan Workspace Labs.

Setelah sebelumnya hadir di Gmail desktop, kini fitur AI ini juga tersedia dalam aplikasi mobile.

Berikut cara pakai fitur Help Me Write :

  • Dalam penggunaannya, akan muncul menu baru “Help Me Write” di pojok kanan saat pengguna ingin menulis email. Dengan mengetuk menu tersebut, pengguna dapat menuliskan perintah yang inginkan, kemudian mengetuk “Create” untuk meminta AI menulis email secara otomatis.
  • Setelah hasilnya masukkan ke dalam pesan email, pengguna dapat mengetuk menu “Refine” untuk memodifikasi isi email tersebut. Misalnya, pengguna dapat menginginkan pesan email yang lebih formal, lebih singkat, lebih panjang, dan sebagainya.
  • Setelah pengguna puas dengan pesan email yang beri, mereka dapat mengetuk “Replace” untuk memasukkannya ke dalam email yang akan kirim.
Baca Juga :   YouTube Perbarui Tombol Skip Ads

Fitur “Help Me Write” saat ini hanya tersedia bagi pengguna yang sudah mendaftar ke program Workspace Labs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *