Dintanpan Rembang Gelar Pasar Murah

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang menggelar Pasar Murah pada Senin, (26/6/2023).

Kegiatan yang digelar di halaman Dintanpan itu diinisiasi oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) bekerja sama dengan Disketapang Jateng serta berbagai pihak terkait.

Komoditas yang dijual dalam Pasar Murah kali ini ada beras, gula, minyak, bawang, cabai, produk UMKM seperti rengginang dan varian es juga tersedia.

“Diharapkan masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Terlebih mendekati hari raya Idul Adha,” jelas Kepala Dintanpan Rembang Agus Iwan Haswanto.

Beras dihargai Rp43 ribu per lima kilogram, telur Rp28 ribu, bawang merah Rp34 ribu per kilogram, dan bawang putih Rp30 ribu per kilogram.

Baca Juga :   Dintanpan Rembang Fasilitasi Pelatihan Teknologi Biosaka

“Daging itu Rp100 ribu per kilo, tetapi kita hanya kasih maksimal pembelian setengah kilo, jadi kita bungkusi seperempat kilo, subsudi per seperempat kilonya Rp5 ribu, jadi masih bisa dengan harga Rp25 ribu per seperempat kilogram,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *