Manfaat Melakukan Gerakan Plank bagi Tubuh

Rembangnews.com – Gerakan plank merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat dilakukan dimanapun, kapanpun, serta tanpa perlu memakai alat khusus.

Bagi Anda yang dapat melakukan gerakan ini secara rutin, maka akan ada berbagai manfaat yang bisa dirasakan. Berikut ini manfaat melakukan gerakan plank.

Tubuh lebih seimbang

Gerakan plank juga dapat melatih badan menjadi lebih seimbang, karena gerakan yang dilakukan dapat membantu menciptakan pusat gravitasi tubuh menjadi lebih stabil.

Membakar Kalori

Gerakan ini juga efektif untuk membakar kalori. Hal ini dikarenakan, plank dapat membantu meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh. Sedangkan, banyaknya kalori yang dibakar, tergantung pada berat badan dan seberapa lama latihan dilakukan.

Baca Juga :   Berbagai Manfaat Pelindung Layar yang Wajib Diketahui

Memperbaiki postur tubuh

Olahraga plank, dapat dijadikan sebagai alternatif untuk memperbaiki postur tubuh. Dengan menahan posisi plank, akan membuat otot-otot bagian atas tubuh tertarik ke belakang dan turun.

Gerakan plank akan mengoreksi tulang belakang yang bengkok. Selain itu, juga dapat memperkuat punggung atas dan bahu, leher, dada, serta otot perut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *