49 Masyarakat Membutuhkan Mendapatkan Bantuan Modal Usaha dari Baznas Jateng

Rembang, Rembangnews.com – Puluhan masyarakat membutuhkan atau mustahik Kabupaten Rembang mendapatkan bantuan modal usaha dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jateng.

Penerima diantaranya seanyak 19 orang berasal dari Desa Mlagen dan Gambiran Kecamatan Pamotan, desa dengan kemiskinan ekstrim binaan dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop dan UKM) Kabupaten Rembang.

Sebanyak 17 dari desa Binaan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja dan 13 orang dari binaan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana. Total ada 49 orang penerima bantuan. Mereka masing-masing mendapatkan Rp2,5 juta.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz berterima kasih kepada BAZNAS Provinsi Jawa Tengah yang peduli dengan warga yang mengalami kesulitan ekonomi, sehingga mereka bisa lebih berdaya.

Baca Juga :   Bupati Rembang Tanggapi Masalah Pembangunan Jalan Lingkar Lasem

“Langkah-langkah tersebut diupayakan dengan melakukan penajaman di beberapa aspek, yang meliputi penetapan sasaran, perancangan dan keterpaduan program, pengawasan dan evaluasi, serta efektifitas anggaran. Selain itu, perlu dilakukan penguatan kelembagaan yang menangani penanggulangan kemiskinan baik di tingkat nasional maupun daerah,” jelasnya.

Ahmad Darodji selaku Kepala Baznas Jateng sasaran program ini adalah mereka yang ada di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan berada di usia produktif serta tidak bekerja.

Pihaknya berharap bantuan dapat dipakai sesuai peruntukan, sedangkan yang sudah memiliki usaha diharapkan bisa memanfaatkan bantuan untuk mengembangkan usahanya.

“Setelah ini juga akan dilakukan pendampingan. Harapannya agar modal usaha yang diberikan hasilnya bisa maksimal. Hasilnya sesuai yang diharapkan,” jelasnya. (*)

Baca Juga :   Dindagkop-UKM Rembang Jelaskan Pentingnya NIB untuk Para UMKM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *