Fitur Google Beri Notif Apabila Info Pribadimu Muncul di Penelusuran

Rembangnews.com – Google telah mengenalkan fitur baru yang bernama Results About You untuk memberikan lebih banyak kontrol kepada pengguna terkait informasi pribadi yang muncul dalam hasil pencarian. Fitur ini dirancang untuk memberikan peringatan kepada pengguna jika informasi pribadi mereka muncul dalam hasil pencarian. Google juga mengumumkan bahwa fitur ini telah ditingkatkan untuk menjadi lebih efektif.

Tujuan fitur ini yakni memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas informasi pribadi yang ditampilkan dalam hasil pencarian Google.

Jika pengguna merasa kurang nyaman dengan informasi seperti nama, alamat, nomor telepon, dan sejenisnya yang terpampang dalam hasil pencarian, mereka kini dapat dengan mudah menghapusnya dengan beberapa klik.

Baca Juga :   Lupa Password Google? Begini Cara Memulihkan Akun

Terkait perbaikan terbaru, Google sekarang akan memberikan peringatan kepada pengguna jika informasi pribadi mereka terdeteksi dalam hasil pencarian.

Langkah-langkah untuk memanfaatkan fitur Results About You dapat ditemukan di tautan goo.gle/resultsaboutyou.

Selain fitur di atas ada juga fitur Pengaburan SafeSearch.

Fitur pengaburan SafeSearch yang secara otomatis akan mengaburkan gambar yang muncul dalam hasil pencarian.

Layanan ini akan bermanfaat terutama bagi orang tua, sekolah, dan organisasi swasta untuk mencegah tampilan gambar yang eksplisit. Fitur ini akan diaktifkan secara default, tetapi dapat dengan mudah dimatikan jika diinginkan.

Kemudian ada lagi fitur Personal Explicit Imagery.

Fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna menghapus gambar eksplisit yang mungkin muncul dalam hasil pencarian Google terkait dengan diri mereka. Jika gambar-gambar ini tidak diizinkan untuk digunakan secara komersial, pengguna dapat dengan mudah meminta penghapusan foto tersebut.

Baca Juga :   Inilah Fitur Baru Instagram Protect Teens

Dengan fitur-fitur baru ini, Google berupaya untuk memberikan pengalaman pencarian yang lebih aman dan lebih terkendali bagi penggunanya, sambil tetap memperhatikan kebutuhan dan preferensi privasi mereka.

 

Bagaimana pendapatmu mengenai fitur-fitur baru Google tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *