Peningkatan 15 Ruas Jalan Kabupaten Rembang Selesai Dilakukan, Sumber Dana dari Pinjaman

Rembang, Rembangnews.com – Sebanyak 15 ruas jalan Kabupaten Rembang telah selesai dilakukan peningkatan pembangunan.

Proyek tersebut dilaksanakan dengan menggunakan dana pinjaman dari Bank Jateng pada tahun 2022 lalu. Pinjaman diambil untuk akselerasi atau percepatan pembangunan.

Dana infrastruktur jalan mencapai Rp68 miliar. Jalan yang dibangun diantaranya pelebaran jalan Slamet Riyadi, KS Tubun, Ahmad Yani, Mojopahit- Pahlawan. Selanjutnya pelebaran jalan Pamotan-Gunem, peningkatan jalan Dadapmulyo- Kalipang Sarang, pelebaran jalan Tahunan-Sale, peningkatan jalan Nglojo-Lodan dan pelebaran jalan Sarang-Lodan.

Lalu pelebaran Sendangagung-Grawan, pelebaran jalan Kaliori-Wiroto, peningkatan jalan Banyudono-Pengkol. Peningkatan jalan Pamotan-Jape, pelebaran jalan Sekararum-Dresi, pelebaran jalan Tegaldowo- Timbrangan.

“Dengan dana pinjaman itu dapat menyelesaikan permasalahan jalan lebih cepat dan dari aspek manfaat sudah bisa dirasakan masyarakat jalannya saat ini. Yang seharusnya diselesaikan dua sampai tiga tahun ke depan bisa selesai satu tahun,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPU Taru), Nugroho Tri Hutomo.

Baca Juga :   Kepala Bappeda Rembang Ungkap RPJPD Akan Berakhir Tahun 2025

Dana sebesar Rp68 miliar tersebut tak hanya untuk pembangunan jalan, melainkan juga digunakan untuk keperluan lainnya diantaranya pembebasan lahan embung Kaliombo sebesar Rp20 miliar, pembebasan lahan pasar hewan Pamotan Rp5 miliar, pembangunan Embung Glebeg sebesar Rp5 miliar dan pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) sebesar Rp2 miliar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *