Ruang SD Nglojo Sarang Rusak Sejak Mei, Pemkab: Akan Segera Diperbaiki

Rembang, Rembangnews.com – Salah satu ruang sekolah dasar (SD) Nglojo Kecamatan Sarang telah mengalami kerusakan sejak bulan Mei 2023 lalu.

Ruangan yang mengalami kerusakan itu adalah ruang sanggar pramuka di bagian atapnya. Kerusakan terjadi akibat hujan lebat yang menerjang pada beberapa bulan lalu.

Menanggapi masalah tersebut pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) mengaku akan segera melakukan perbaikan.

Kepala Dindikpora, Sutrisno mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapat informasi kerusakan atap sekolah itu.

Kemudian tim juga sudah diterjunkan untuk melakukan pengecekan kondisi di lapangan. Perbaikan pun telah diusulkan untuk dilakukan di tahun ini.

Lebih lanjut, Sutrisno menegaskan bahwa pihaknya memastikan jika perbaikan sekolah yang rusak itu telah menjadi prioritas.

Baca Juga :   Wujudkan Desa Bebas Narkoba, Jajaran Sat Resnarkoba Polres Rembang Gelar Sosialisasi

“Sudah kami usulkan ke tanggap darurat, tentang besaran anggaran nanti menyesuaikan tingkat kerusakan. Kalau masuk ke anggaran tanggap darurat cepat cairnya, saya perjuangan,” ujarnya.

Usulan perbaikan itu, jelasnya, tidak hanya untuk SDN Nglojo saja. Melainkan juga untuk perbaikan atas kerusakan gedung SD Negeri Ngotet. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *