Pekerja Kantoran, Coba Cara Hindari Sakit Punggung Berikut Ini

Rembangnews.com – Manusia tidak dianjurkan untuk duduk terlalu lama karena dapat berpengaruh pada masalah kesehatan utamanya sakit punggung.

Namun bagi Anda yang merupakan pekerja kantoran. Aktivitas duduk tentu tak bisa dihindari. Oleh karena itu, Anda perlu mencoba cara untuk menghindari sakit punggung berikut ini.

Rutin mengganti posisi

Apabila Anda adalah pekerja yang mengharuskan duduk dalam kurun waktu yang lama atau berjam-jam, maka cara yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari sakit punggung adalah dengan mengganti posisi duduk secara berkala.

Jangan ragu untuk berdiri dan melakukan peregangan di dekat meja kerja Anda. Beri waktu untuk tubuh agar bisa beristirahat setiap 30 menit sekali.

Baca Juga :   Awas Tersumbat! Jangan Buang 7 Sisa Makanan Ini ke Dalam Lubang Wastafel

Akan lebih baik jika Anda juga memperhatikan posisikan meja, kursi, terhadap tubuh Anda. Pastikan semuanya nyaman dan ketinggian meja kursi pas dengan tubuh Anda.

Rutin olahraga

Olahraga memang menjadi hal yang penting bagi kesehatan. Dengan melakukan olahraga secara teratur, maka otot-otot inti dan punggung di sekitarnya akan menjadi lebih kuat serta mengurangi ketegangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *