Rumah di Wonosobo Jateng Hangus Terbakar, Diduga Karena Kompor Tak Dimatikan

Rembangnews.com – Kebakaran melanda dua rumah di Dusun Pagedangan, Desa Tumenggungan, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Diduga, peristiwa itu terjadi karena kompor yang ditinggalkan dan lupa dimatikan oleh pemiliknya.

Pada Sabtu (14/10/2023), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, Bambang Triyono menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Jumat (13/10/2023) sekitar pukul 17.50 WIB.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kebakaran di rumah Ahmad Wagino (73) itu awalnya diketahui oleh tetangga korban.

“Kejadian ini pertama kali diketahui oleh seorang tetangga korban yang pergi ke masjid, dan saat kembali, dia melihat kobaran api yang membesar di belakang rumah,” ujarnya dilansir dari Kompas.

Baca Juga :   Divonis Seumur Hidup, Hakim Nilai Sikap Kolonel Priyanto Jauh Dari Kemanusiaan

Kemudian laporan masuk ke Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) pada 18.05 WIB. Pemadaman kemudian berhasil dilakukan kurang lebih 60 menit setelah tiba di lokasi kejadian.

“Meskipun kebakaran berhasil dikendalikan, rumah milik Ahmad Wagino habis terbakar, sementara rumah seorang tetangga, Niman Irfangi (38), mengalami kerusakan pada bagian atapnya,” ujarnya.

Tak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian material mencapai sekitar Rp80 juta. Ia pun mengingatkan masyarakat agar tak lupa mematikan kompor sebelum pergi atau setelah memasak.

“Kebakaran rumah dapat dengan cepat menyebabkan kerusakan dan kerugian yang besar. Maka masyarakat harap berhati-hati,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *