Dharma Wanita Persatuan Rembang Diharapkan Dapat Bentuk Karakter Anak dengan Baik

Rembang, Rembangnews.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke-23 digelar di Aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang.

Dalam peringatan tersebut, juga dilakukan seminar Si Dika Cantik Banget yang merupakan kepanjangan dari Strategi Implementasi Pendidikan Karakter Anak dalam Mendukung Tercapainya Tujuan Induk Kabupaten Rembang Gemilang Terpadu.

Narasumber yang dihadirkan dalam seminar tersebut adalah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar), Mutaqin.

Tri Astuti Fahrudin selaku Ketua DWP Kabupaten Rembang pun mengajak seluruh anggota mengingat kembali landasan awal terbentuknya DWP yang memberikan ruang bagi perempuan agar saling belajar dan mengembangkan kemampuan sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Ia mengatakan bahwa anggota DWP harus memahami bahwa ibu hebat dan perempuan cerdas dapat menjadi penentu kualitas keluarga dalam pembentukan karakter anak .

Baca Juga :   Wujudkan Smart City, Aplikasi Rembang Gemilang Mobile Diluncurkan

Hal tersebut sejalan dengan tema yang diangkat dalam peringatan tahun ini yakni “untuk membangun perempuan cerdas dan memperkuat ketahanan keluarga di era digital”.

“Dengan tema ini kami mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, mengasah keahlian diberbagai bidang, dan mendalami nilai-nilai pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter. Sehingga nantinya kita menjadi panutan di tengah keluarga,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang selaku Pembina DWP, Fahrudin melalui Asisten Administrasi Sekda Rembang, Waluyo mengatakan bahwa potensi DWP tak bisa dipandang sebelah mata dalam memberikan konstribusi mensukseskan program-program pemerintah.

Untuk itu HUT DWP menjadi momentum untuk memberikan semangat kontribusi terhadap peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat.

Baca Juga :   Ketersediaan Pasokan Gas LPG Subsidi Rembang Dipastikan Aman

Sesuai dengan tema HUT DWP ke-22, diharapkan ibu-ibu DWP yang juga merupakan istri dari ASN bisa menjadi perempuan berdaya saing. Sehingga dapat membentuk pendidikan karakter anak dalam mendukung tercapainya visi Kabupaten Rembang dalam mewujudkan Rembang Gemilang Tahun 2022.

“Pada hakekatnya, pendidikan karakter tersebut didefinisikan sebagai usaha menanamkan kebiasaan-kebiasaan yang baik, sehingga anak-anak mampu bersikap dan bertindak bersandarkan nilai-nilai yang telah menjadi kepribadiannya. Pendidikan karakter harus selalu diajarkan, dijadikan kebiasaan, dilatih dan kemudian barulah menjadi karakter anak,” terangnya.

Sebagai pilar keluarga, istri dari suami PNS dan sekaligus ibu, setiap DWP harus mampu mendidik anak dengan baik agar menjadi generasi penerus yang berkualitas.

“Saya berharap para wanita yang ada di organisasi Dharma Wanita Persatuan ini mampu membentuk karakter dengan baik, tetap awasi pengunaan teknologi, serta organisasi ini menjadi organisasi yang modern dan profesional dan mampu mencetak generasi kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Baca Juga :   Sejumlah Maskapai Ajukan Direct Flight ke Bali

“Mari kita bantu Kabupaten Rembang dalam mewujudkan Rembang Gemilang Tahun 2026,” lanjutnya.

DWP Kabupaten Rembang dalam peringatan HUT DWP ke-23 ini, juga telah melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya mengikuti lomba film pendek dengan tema Ibu yang digagas oleh DWP Provinsi Jawa Tengah dan berhasil menorehkan prestasi juara 3, sosialisasi registrasi kependudukan digital, memberikan bantuan kepada sekolah Taman Kanak-kanak (TK) binaan dan anjangsana eks pengurus DWP Kabupaten. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *