Dharma Wanita Persatuan Rembang Diharapkan Dapat Bentuk Karakter Anak dengan Baik

Rembang, Rembangnews.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke-23 digelar di Aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang.

Dalam peringatan tersebut, juga dilakukan seminar Si Dika Cantik Banget yang merupakan kepanjangan dari Strategi Implementasi Pendidikan Karakter Anak dalam Mendukung Tercapainya Tujuan Induk Kabupaten Rembang Gemilang Terpadu.

Narasumber yang dihadirkan dalam seminar tersebut adalah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar), Mutaqin.

Tri Astuti Fahrudin selaku Ketua DWP Kabupaten Rembang pun mengajak seluruh anggota mengingat kembali landasan awal terbentuknya DWP yang memberikan ruang bagi perempuan agar saling belajar dan mengembangkan kemampuan sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Ia mengatakan bahwa anggota DWP harus memahami bahwa ibu hebat dan perempuan cerdas dapat menjadi penentu kualitas keluarga dalam pembentukan karakter anak .

Baca Juga :   Warga Rutan Ikuti Screening Penyakit TBC

Hal tersebut sejalan dengan tema yang diangkat dalam peringatan tahun ini yakni “untuk membangun perempuan cerdas dan memperkuat ketahanan keluarga di era digital”.

“Dengan tema ini kami mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, mengasah keahlian diberbagai bidang, dan mendalami nilai-nilai pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter. Sehingga nantinya kita menjadi panutan di tengah keluarga,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang selaku Pembina DWP, Fahrudin melalui Asisten Administrasi Sekda Rembang, Waluyo mengatakan bahwa potensi DWP tak bisa dipandang sebelah mata dalam memberikan konstribusi mensukseskan program-program pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *