BLT Diberikan Kepada 4.974 Buruh Tani Tembakau di Kabupaten Rembang

Rembang, Rembangnews.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu diberikan kepada 4.974 buruh tani tembakau di Kabupaten Rembang pada Senin (19/12/2022).

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menyerahkan bantuan tersebut kepada para buruh tani tembakau di pendapa museum RA Kartini.

Jumlah uang Rp600 ribu merupakan bantuan untuk dua bulan. Penyaluran di Pendapa Museum RA Kartini ini sendiri diperuntukkan buruh tani tembakau yang berasal dari Kecamatan Kaliori, Sumber, Rembang, Lasem dan Kecamatan Pancur.

Bupati Hafidz dalam di depan ribuan penerima BLT menjelaskan bahwa produk tembakau itu dikenai cukai atau pajak. Dana cukai yang biasa disebut Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) itu dipergunakan berbagai macam kegiatan, mulai penunjang sarana kesehatan sampai dengan diberikan langsung kepada buruh tani tembakau dalam bentuk BLT.

Baca Juga :   Uang Total Rp 12 Juta Menjadi Hadiah Peserta Tongtongklek Rembang

Bupati menambahkan memang BLT tersebut belum dapat menjangkau semuanya. Namun dipastikan penerima BLT kali ini adalah mereka yang benar- benar dari sisi perekonomian rumah tangganya perlu dibantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *