WhatsApp Tambahkan Fitur Baru Obrolan Suara untuk Grup

Rembangnews.com – WhatsApp (WA) terus memperbarui layanannya untuk memuaskan pengguna.

WA sendiri merupakan salah satu platform perpesanan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

WhatsApp adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, gambar, dan video secara gratis ke pengguna lain yang memiliki aplikasi WA. Pengguna juga dapat membuat grup chat, panggilan suara dan video, serta berbagi file dengan pengguna lain.

Baru – baru ini, WhatsApp mengabarkan bahwa platform nya telah menambahkan fitur baru, yakni obrolan suara.

Obrolan suara di WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara langsung melalui suara. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat mengirim pesan suara kepada kontak WA tanpa perlu mengetik.

Baca Juga :   WhatsApp Bawa Format Teks Baru

Caranya cukup mudah, berikut penggunaan fitur baru WhatsApp:

  • Tekan tombol mikrofon di layar ponsel saat berada di dalam obrolan dengan seseorang.
  • Setelah itu, rekam pesan suara kamu dan kirimkan ke kontak tersebut.
  • Pengguna lain dapat mendengarkan pesan suara kamu dengan menekan tombol pemutaran audio.

Fitur ini sering digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk berbicara secara cepat, menyampaikan pesan yang sulit diungkapkan dalam bentuk teks, atau ketika tidak memungkinkan untuk mengetik, misalnya saat sedang berkendara. Obrolan suara dapat memudahkan komunikasi dengan cara yang lebih personal dan alami.

Dalam fitur obrolan suara baru ini, WhatsApp mengubah cara panggilan suara grup bekerja. Sebelumnya, panggilan suara grup akan langsung menelepon semua anggota grup secara otomatis. Namun, dengan fitur obrolan suara baru, anggota grup akan menerima pemberitahuan push ketika obrolan suara dimulai. Mereka dapat dengan mudah bergabung dengan obrolan suara dengan mengeklik gelembung obrolan di dalam chat.

Baca Juga :   Cara Menemukan Chat WhatsApp yang Disembunyikan

Fitur obrolan suara baru akan diluncurkan secara bertahap pada platform iOS dan Android dalam beberapa minggu mendatang. Peluncuran akan dimulai dengan kelompok-kelompok besar yang memiliki 33 anggota atau lebih. Hal ini dilakukan untuk memastikan kualitas dan stabilitas fitur dalam skala yang lebih besar sebelum diperluas ke kelompok-kelompok yang lebih kecil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *