Kebutuhan Alsintan Rembang Masih 700 Unit

Rembang, Rembangnews.com – Kebutuhan alat mesin pertanian (alsintan) di Kabupaten Rembang masih kurang sekitar 700 unit.

Sedangkan kebutuhan alsintan diperkirakan mencapai 2.700 unit. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang sendiri telah melakukan penyaluran sebanyak 400 unit pada Rabu, (20/12/2023) lalu. Total ada sekitar 2.000 unit yang tersedia.

Penyaluran pun rencananya akan dilanjutkan di tahun 2024 mendatang.

“Insya Allah 2024, akan dikasih 300. Ini mau selesai,” jelas Bupati.

Pemerintah pun berupaya memberikan bantuan alsintan yang berasal dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi, dan pemerintah pusat.

Pemberian bantuan pun diharapkan bisa memberikan kebermanfaatan bagi para petani di Kota Garam. Oleh karena itu, alsintan yang diberikan agar bisa dirawat dengan baik.

Baca Juga :   Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Dindukcapil Kabupaten Rembang yang Baru Telah Resmi Dilantik

“Jangan dibiarkan tidak terurus, nanti dicuri, nanti minta bantuan lagi, biar baru. Jangan begitu, kebutuhan pemerintah itu banyak, membangun jalan dan lainnya,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Dintanpan Kabupaten Rembang, Agus Iwan Haswanto mengatakan bahwa bantuan alsintan yang telah diberikan berupa traktor mini, traktor, traktor rotari, kultivator, perontok padi, perajang tembakau, kendaraan roda 3 dan hand sprayer.

“Ditambah alsintan dari bantuan APBN ada combine tahun ini kita mendapat 6 unit, kemudian ada rotari cultivator dan roda 3,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *