Penyaluran Zakat Jadi Upaya Tanggulangi Kemiskinan di Rembang

Rembang, Rembangnews.com – Penyaluran zakat oleh Unit Pengumpul Zakat Kemenag Rembang menjadi salah satu upaya dalam menanggulangi kemiskinan di Kota Garam.

Wakil Bupati Rembang, Mohamad Hanies Cholil Barro sebelumnya telah melepas sebanyak 1.047 paket sembako dan zakat produktif total Rp276.250.000 untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini sejalan dengan program Prioritas Pemkab Rembang dalam menanggulangi kemiskinan di Rembang. Program ini patut dicontoh oleh instansi lainnya,” ujar Gus Wabup.

Ada sebanyak 19 titik yang menjadi sasaran diantaranya 15 titik KUA se-Kabupaten Rembang, MIN 1 Rembang, MIN 2 Rembang, Kampung Zakat Desa Gambiran, Pamotan dan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rembang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Moh. Mukson mengtakan bahwa zakat sembako per paket senilai Rp250 ribu.

Baca Juga :   Menuntut Ilmu Tak Kenal Usia, Semangat Belajar Lansia Rembang Jadi Inspirasi

Dan untuk zakat produktif diberikan kepada 15 pelaku usaha dengan nilai masing-masing Rp1 juta.

“Total zakat sembako yaitu Rp261.750.000. Sedangkan zakat produktif senilai Rp15.000.000. Jadi total semuanya yaitu Rp276.750.000,” jelasnya.

Sumbernya adalah dari zakat ASN Kemenag Rembang di tahun 2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *