Cara Aman Baca DM Instagram Tanpa Ketahuan

Rembangnews.com – Jika kamu merasa kurang aman membaca DM Instagram yang mampir ke akun kamu, berikut cara baca DM Instagram tanpa ketahuan menurut Teknologi.id :

  1. Matikan data seluler, atau Wi-Fi, Sebelum Membuka Pesan dan Kemudian Logout

Perlu disebutkan di sini bahwa metode ini hanya akan berfungsi jika kamu menonaktifkan Wi-Fi atau data seluler setelah menerima pesan yang ingin kamu baca.

Untuk mematikan Wi-Fi atau data seluler di perangkat iOS, geser ke bawah dari pojok kanan atas layar untuk membuka Pusat Kontrol. Ketuk ikon Wi-Fi dan data seluler.

Demikian juga di perangkat Android, geser ke bawah dari atas layar untuk mengakses panel notifikasi dan ketuk ikon Wi-Fi dan data seluler.

Baca Juga :   Harga YouTube Premium Alami Kenaikan Akibat Pemblokiran Adblock

Salah satu langkah terpenting dari metode ini adalah keluar dari akun Instagram setelah membaca pesan tersebut. Kamu dapat melakukannya dengan membuka profil Instagram kemudian mengetuk gambar profil di sudut kanan bawah layar. Ketuk ikon tiga garis di sudut kanan atas layar kamu dan buka Pengaturan dan privasi lalu Keluar.

  1. Membatasi dan Membatalkan Batasan Pengirim Akun

Untuk membatasi akun, buka profil dan klik tiga titik horizontal yang terletak di sudut kanan atas layar. Klik Batasi dari menu yang muncul.

Sekarang, setiap pesan baru dari akun yang dibatasi akan muncul di folder Permintaan, dan label Dilihat yang mengganggu tidak akan muncul lagi saat kamu membuka obrolan. Setelah kamu membaca pesan tersebut, ikuti langkah yang sama seperti di atas, namun kali ini, pilih Batalkan Pembatasan dari menu yang muncul.

  1. Baca Pesan dari Pratinjau Pemberitahuan

Sebelum kamu mengubah pengaturan notifikasi perangkat, penting untuk menyesuaikan pengaturan notifikasi Instagram dan memastikan telah mengaktifkan pengaturan yang tepat.

Baca Juga :   Twitter Akan Hapus Tanda Centang Biru Gratis, Berlaku Mulai Hari Ini

Langkah – langkah menggunakan cara ini adalah :

  • klik ikon tiga baris di Instagram dan ketuk Pengaturan dan Privasi.
  • Ketuk Notifikasi di bawah header, lalu pilih Pesan.
  • Terakhir, pilih Aktif di bawah header Pesan dari obrolan individu dan grup.

Untuk mengaktifkan pratinjau pemberitahuan di perangkat iOS, caranya :

  • Buka Pengaturan > Pemberitahuan dan ketuk Tampilkan Pratinjau.
  • Kamu sekarang dapat memilih antara dua opsi: Selalu atau Saat Tidak Terkunci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *