RSUD dr R Soetrasno Rembang Bakal Tambah Layanan Pemasangan Ring Jantung

Rembang, Rembangnews.com – Layanan kesehatan di Rembang terus ditingkatkan. RSUD dr. R. Soetrasno Rembang berencana menambah layanan fasilitas kateterisasi atau pemasangan ring jantung di tahun 2024 mendatang. Sejumlah fasilitas dan alat pendukung juga telah disiapkan.

Sebelumnya di tahun 2023, RSUD juga telah melakukan inovasi berupa layanan pengantaran obat dalam satu tahun ini sebanyak 2.466 kali, pengantaran pulang pasien gratis dilakukan 8.712 kali.

Kemudian guna mengimplementasikan Kebijakan Nasional Transformasi Kesehatan, RSUD dr. R. Soetrasno Rembang juga menyiapkan layanan kanker, jantung, stroke dan uronefrologi atau KJSU.

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan kemoterapi, jantung, stroke, urologi dan hemodialisa.

Baca Juga :   Pedagang Makanan dan Minuman Tuai Berkah Dari Gelaran Karnaval Rembang

Saat ini, RSUD dr. R. Soetrasno Rembang tengah mempersiapkan pendidikan fellowship kateterisasi jantung untuk dokter spesialis jantung dan perawat. Layanan ini ditergetkan bisa operasional pada semester II tahun 2024.

“Untuk gedung dan pendidikan fellowship in process. Sedangkan alat- alat untuk pemasangan ring jantung sudah siap,” ujar Kasi Informasi RSUD dr.R.Soetrasno Rembang. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *