Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Rembang Revitalisasi Fasilitas Kesehatan

Rembang, Rembangnews.com – Dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang telah melakukan revitalisasi fasilitas kesehatan (faskes) pada tahun 2023 lalu.

Sejumlah peningkatan layanan kesehatan yang dilakukan diantaranya membangun gedung Puskesmas Lasem dan revitalisasi puskesmas di 13 kecamatan.

Anggaran yang disiapkan sebanyak Rp9,7 miliar untuk membangun gedung Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kota Pusaka Lasem tersebut.

Perbaikan juga dilakukan terhadap 24 Puskesmas pembantu, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan gudang farmasi. Dana yang digelontorkan mencapai Rp5,08 miliar.

Kemudian pemeliharaan puskesmas Kragan sebesar Rp195,88 juta, pembangunan gedung serba guna Puskesmas Pamotan, pembangunan 11 tempat pembuangan sampah B3 sebesar Rp2,15 miliar.

Kini semua puskesmas disebut telah dalam kondisi yang baik usai dilakukan perbaikan.

Baca Juga :   Penggunaan Kalender Bahari Nusantara Karya Warga Rembang Perlu Payung Hukum

“Pelayanan kesehatan kita terus arahkan untuk diperbaiki baik dari lembaganya, sistemnya maupun teknis operasionalnya. Ada inovasi, alhamdulillah, rumah sakit dan 17 puskesmas sudah baik semua,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *