Apakah Apple Bakal Hadirkan Fitur AI?

Rembangnews.com – Maraknya teknologi AI, apakah Apple juga turut menghadirkan fitur AI di iOS terbarunya?

Perkembangan AI di dunia teknologi memang sedang populer. Banyak perusahaan teknologi yang menggunakan AI untuk aplikasi maupun produk teknologinya.

Sebagai perusahaan teknologi depan, apakah Apple akan menghadirkan AI untuk iOS nya?

Saat ini Apple sedang mempersiapkan sejumlah layanan berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intellingence (AI) terbaru untuk smartphone-nya yaitu iPhone.

Hal ini dilakukan Apple sebagai langkah strategis dalam mengejar pesaing-pesaingnya yang gencar mengembangkan fitur-fitur berteknologi AI.

Dilansir dari Blommberg pada Selasa (9/1/2024), terungkap langkah strategis dari iPhone dalam mengembangkan AI akan diperkenalkan melalui iOS 18.

Baca Juga :   Cara Membuat Undangan di Grup WhatsApp

Saat ini Apple sedang fokus mengembangkan model bahas besar (LLM) yang dikenal sebagai Ajax, dengan rencana untuk mengumumkan penawaran ini pada WWDC yang dijadwalkan pada Juni mendatang.

Menurut Laporannya, Apple juga akan menghadirkan beberapa fitur yang mungkin akan disertakan, seperti kemampuan untuk meringkas secara otomatis dan auto selesai untuk aplikasi seperti Pages dan Keynote.

Seorang Ahli dari Industri Apple dan analisis dari Ming-Chi Kuo, mengungkapkan, series iPhone 16 yang akan datang diharapkan dilengkapi dengan sebuah mikrofon yang ditingkatkan kemampuannya dan juga bisa meningkatkan pengalaman pengguna dengan Siri dan input suara.

Selain itu, Kuo juga menyatakan, tim Siri di Apple sedang fokus pada pengembangan LLM dan fitur AI sejak kuartal ketiga tahun 2023.

Baca Juga :   5 AI Parafrase Gratis yang Cocok Digunakan Pelajar

Meskipun perkiraan peluncuran layanan AI terbaru dari Apple baru terlaksana di akhir tahun ini, Namun perusahaan mungkin baru dapat sepenuhnya mewujudkan visi AI generatif nya setidaknya pada tahun depan.

 

Demikian informasi mengenai kemungkinan Apple yang memakai teknologi AI untuk perangkatnya. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *