PJ Gubernur Jateng Apresiasi Gedung Baru Puskesmas Lasem

Rembang, Rembangnews.com – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengapresiasi gedung baru Puskesmas Lasem.

Ia bahkan memuji dengan menyebut jika Puskesmas Lasem mirip seperti rumah sakit tipe B.

“Kesannya ini malah bukan puskesmas, ini seperti rumah sakit tipe B. Cukup rapi, kelihatan kokoh,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Puskesmas Lasem telah selesai direvitalisasi. Nilai kontrak proyek tersebut mencapai Rp9,7 miliar yang berasal dari Bankeu Provinsi.

Dengan adanya gedung baru tersebut, Nana pun berharap bisa membuat pelayanan kesehatan semakin baik. Ia menilai jika upaya Bupati Hafidz merevitalisasi Puskesmas Lasem dan sejumlah puskesmas lainnya adalah langkah yang tepat.

“Apabila ada kekurangan-kekurangan, misalnya terkait peralatan-peralatan kesehatan nanti bisa dikoordinasikan dengan pemprov. Jadi saya mengapresiasi, saya rasa sangat tepat sasaran,” tutur Pj Gubernur.

Baca Juga :   Kekurangan Proyek Peningkatan Jalan Sumberagung-Sambong Rp582,5 Juta Dikembalikan ke Kas Daerah

Sementara itu Bupati Hafidz mengatakan bahwa semua yang telah dilakukan adalah bukti keseriusan Pemkab dalam masalah kesehatan.

“Alhamdulillah dari hasil penilaian tim, semua puskesmas kita juga telah terakreditasi paripurna kurang lasem. Saya kira kemarin kalau sudah jadi pasti paripurna juga, kalau paripurna artinya semua pelayanan sudah memenuhi standart yang ditetapkan oleh pemerintah, itu bukti konkrit keseriusan kami untuk prioritaskan kesehatan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *