Sebanyak 20 KK Jadi Sasaran Bantuan Bedah Rumah

Rembang, Rembangnews.com – Sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) menjadi sasaran bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang.

Total anggaran yang disediakan mencapai Rp500 juta, dimana setiap rumahnya mendapat Rp25 juta.

“Awalnya kami coba-coba mengajukan, tapi ternyata memperoleh respon positif dari Baznas RI. 5 rumah tersebut, 4 diantaranya sudah jadi, yang 1 di Desa Japerejo Kecamatan Pamotan masih proses,” ujar Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang, Mohammad Ali Anshory.

Sebanyak 5 yang diajukan tersebut, kemudian bertambah 15 unit. Sehingga ada total 20 unit yang diperbaiki.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengungkapkan bahwa bantuan itu bisa terwujud berawal dari dirinya yang mendapat informasi mengenai banyaknya rumah yang hampir ambruk.

Baca Juga :   BLK Dinperinaker Rembang Siapkan Berbagai Pelatihan Kompetensi Tahun Ini

“Sopo sing omahe gedhek (bambu) ndhoyong (miring), kita utamakan gedhek ndhoyong, ternyata banyak. Kalau gedhek ndhoyong kan mesakke niku. Dari Kaliori, Rembang Kota, dan kecamatan lain,” ungkapnya.

Informasi tersebut kemudian ia teruskan ke Baznas, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Dinsos PPKB untuk ditindaklanjuti.

“Biar dibackup banyak anggaran, termasuk CSR yang lain. Saya ucapkan terima kasih atas upaya temen-temen Baznas ikut membantu program pemerintah dalam menangani rumah tidak layak,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *