WhatsApp Bawa Format Teks Baru

Rembangnews.comWhatsApp kembali menghadirkan inovasi baru yakni format teks baru.

WhatsApp adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, gambar, dan video secara gratis ke pengguna lain yang memiliki aplikasi WA.

Pengguna juga dapat membuat grup chat, panggilan suara dan video, serta berbagi file dengan pengguna lain.

Sebagai upaya meningkatkan kepercayaan pengguna, platform di bawah naungan Meta ini terus melakukan peningkatan aplikasinya.

Kini WhatsApp tengah melakukan uji coba untuk memperkenalkan format teks baru di platform iOS dan Android.

Format teks ini berfungsi untuk mengubah tata letak pesan yang mereka kirimkan, menambahkan sentuhan kreatif pada obrolan.

WhatsApp memperkenalkan format teks baru, berikut :

  1. Code block, yang memudahkan pengguna membaca kode pemrograman dengan memperbesar font dan memberikan latar belakang abu-abu pada teks. Pengguna dapat menggunakan tanda petik satu (‘) di awal dan akhir pesan untuk menerapkan format ini.
  2. Quote block, yang memungkinkan pengguna membalas bagian spesifik dari sebuah pesan. Pesan yang dikutip akan ditampilkan dengan garis vertikal di sebelah kiri dan berwarna abu-abu, memberikan kesan yang berbeda dari teks biasa. Untuk menggunakan Quote block, pengguna hanya perlu menambahkan tanda “>” di awal pesan yang ingin mereka kutip.
  3. Lists, yang memungkinkan pengguna menyusun informasi secara terstruktur. Dengan memulai pesan menggunakan tanda “*”, “-“, atau angka, pengguna dapat membuat daftar berurutan yang otomatis menjorok ke dalam, memberikan tampilan yang lebih rapi.
Baca Juga :   Spesifikasi iPad Pro 2024

Meskipun fitur ini saat ini hanya tersedia untuk pengguna WhatsApp Beta di Android dan iOS, perkiraan peluncuran resmi adalah dalam beberapa minggu mendatang.

 

Demikian informasi mengenai format teks baru dari WhatsApp. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *