Dua Warga Tewas di Dalam Sumur, Proses Evakuasi Berlangsung Haru

Rembangnews.com – Dua warga tewas dalam sumur di Desa Baree Blang, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Kapolsek Meurah Mulia, Iptu Ade Candra mengatakan bahwa salah satu korban, Ridwan awalnya turun ke sumur untuk membersihkan lumpur pada Jumat (26/1/2024) sore.

“Dari keterangan saksi mata, awalnya Ridwan turun ke sumur untuk membersihkan lumpur. Namun, saat tiba di dalam sumur, korban lemas dan tak bisa bergerak,” katanya dilansir dari Kompas.

Iqbal yang merupakan saksi mata turun ke sumur berusaha membantu Ridwan. Namun, ia kembali naik ke atas karena di dalam kekurangan oksigen. Sedangkan, M Saifi berusaha turun untuk membantu. Namun di dalam, Saifi pun lemas dan meninggal dunia.

Baca Juga :   Suami Bunuh Diri Karena Judi Online, Tinggalkan Istri yang Baru Melahirkan

Sedangkan Iqbal pun berusaha berteriak meminta pertolongan warga.

“Warga lalu berusaha menarik dengan tali yang ada pengaitnya. Keduanya berhasil ditarik ke luar sumur dalam kondisi sudah meninggal dunia,” katanya.

Sumur tersebut diperkirakan memiliki kedalaman 14 meter. Proses evakuasi pun berlangsung haru. Hal itu karena banjir yang terjadi menyebabkan ambulans yang membawa jenazah tak bisa melintas. Pada akhirnya, jenazah pun ditandu menyeberangi jalan yang terendam banjir hingga malam hari.

“Keluarga korban menolak dilakukan visum untuk mengetahui penyebab kematian. Mereka langsung meminta untuk dimakamkan,” pungkas Kapolsek.

Identitas korban yaitu pemilik sumur M Saifi (44), warga Desa Baree Blang, dan Ridwan (37), warga Desa Buket Markati, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara. (*)

Baca Juga :   Kesenian Asli Kudus Caping Kalo Diharapkan Tetap Lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *