Trik WhatsApp, Buat Pesan Video Instan Bentuk Bulat Mudah

Rembangnews.com – Aplikasi perpesanan semakin canggih termasuk WhatsApp. Banyak fitur-fitur baru yang kini dihadirkan dan semakin memanjakan penggunanya. Salah satunya adalah adanya fitur berupa pesan video instan dalam bentuk bingkai bulat.

Sebagaimana namanya, video dengan bingkai bulat ini dapat dikirim sebagai pesan berupa video. Namun pesan yang dikirim nantinya tak dapat diunduh oleh penerima.

Jika kamu ingin membuatnya, caranya sangat mudah.  Ini dia langkah membuat video bulat di WhatsApp.

  1. Buka ruang obrolan pribadi atau grup.
  2. Lalu cari ikon mikrofon yang biasa dipakai membuat VN di kolom pengetikan chat. Ikon mikrofon ini akan beralih menjadi ikon video saat di klik.
  3. Klik dan tahan ikon video itu untuk mulai merekam video.
  4. Jika kesusahan menahan, pengguna bisa mengunci tombol tersebut dengan mengusapnya ke atas, sehingga tak perlu ditahan terus untuk merekam video.
  5. Pengguna dapat melakukan perekaman video dengan kamera depan atau belakang. Perekaman akan berjalan dalam bingkai lingkaran.
  6. Saat perekaman berlangsung, maka bingkai lingkaran itu akan muncul garis hijau yang berjalan sebagai penanda durasi video.
  7. Apabila sudah selesai merekam, pengguna dapat mengetuk tombol pause dan melihat hasil rekaman video itu dulu.
  8. Apabila video dirasa kurang pas, pengguna dapat langsung menghapusnya. Namun jika video dirasa sudah sesuai, pengguna bisa langsung mengirimnya ke ruang obrolan.
  9. Saat sudah terkirim di ruang obrolan, pesan video bakal memiliki bingkai bulat.
Baca Juga :   5 Setting HP Android yang Wajib Diketahui

Pesan video WA yang dikirim itu akan berputar otomatis seperti gambar GIF (tanpa suara), saat pengguna membuka ruang obrolan yang berisi pesan video itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *