Latihan Pra Operasi Keselamatan Candi 2024 Digelar Hari Ini

Rembang, Rembangnews.com – Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Candi 2024 digelar pada hari ini Kamis (29/2/2024) di di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Rembang.

Wakapolres Rembang Kompol Joko Lelono, S.Sos., M.H. hadir bersama Kabag Ops Kompol Bambang Sugito, S.Sos.,M.H. Para PJU Polres Rembang serta operator juga hadir di sana.

Acara ini digelar untuk mempersiapkan personel, sarana dan prasarana sebelum pelaksanaan operasi berlangsung.

“Sebelum pelaksanaan operasi, dilakukan latihan guna memberikan gambaran terkait cara bertindak anggota nantinya di lapangan,” jelasnya.

Operasi ini dilakukan guna meningkatkan kepatuhan dan kesadaran dalam berlalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan dan resiko fatalitas di jalan.

“Dikedepankan edukasi kepada masyarakat, melalui upaya preemtif dan preventif, namun penindakan atau penegakan hukum terhadap pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas, tetap dilakukan,” jelasnya.

Baca Juga :   KPK Periksa Harta Ayah Pelaku Penganiayaan Terhadap Anak Pejabat GP Ansor

Kasat Lantas AKP Sugito, S.H. mengatakan bahwa operasi keselamatan dengan mengedepankan imbauan, dan akan dilakukan penindakan apabila diperlukan untuk kepatuhan dan memberikan efek jera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *