Polres Rembang Sambangi Panti Asuhan Sosialisasi Operasi Keselamatan Candi 2024

Rembang, Rembangnews.com – Satlantas Polres Rembang mendatangi panti asuhan untuk melakukan sosialisasi Operasi Keselamatan Candi 2024.

Panti asuhan yang didatangi adalah Panti Asuhan Ngisor Waru Desa Sugihan Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang pada Selasa (12/03/2024).

Kasatlantas Polres Rembang AKP Sugito, S.H. melalui Kanit Regident Ipda Bhakti Satria Perdana, S.H.,M.H. mengatakan dalam sosialisasi yang dilakukan pihaknya menjelaskan mengenai etika berlalu lintas dan faktor-faktor penyebab kecelakaan lalu lintas.

“Tujuan dari etika berlalu lintas antara lain adalah mencegah dari pada fatalitas kecelakaan. Memberikan pemahaman selaku pengguna jalan, menjadi contoh bagi generasi dan budaya bangsa, menciptakan rasa aman di jalan serta menjaga mentalitas dengan menghargai sesama pengguna jalan,” jelasnya.

Baca Juga :   Kesadaran Lansia Tentang Vaksinasi di Rembang Masih Rendah

Ia juga menyampaikan tentang pelanggaran prioritas dalam Operasi Keselamatan Candi, seperti pengemudi ranmor melawan arus lalu lintas, tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan handphone saat berkendara, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *