Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Satresnarkoba Polres Rembang Lakukan P4GN

Rembang, Rembangnews.com – Guna mencegah peredaran narkoba, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Rembang melakukan giat sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penayalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H. melalui Kasat Resnarkoba AKP Dwi Agus Istiyono, S.H., M.H. mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pada Selasa (2/4/2024) itu adalah tindak lanjut dari kampung tangguh bersinar di Desa Warugunung Kecamatan Pancur Rembang.

“Kita aktif memberikan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat karena narkoba merusak generasi bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, KBO Satresnarkoba Ipda Adik Widianto, S.H. mengatakan bahwa pemuda memiliki peranan penting dalam memajukan negeri. Sedangkan narkoba dapat merusak para generasi bangsa tersebut.

Baca Juga :   Petani di Bogor Tersambar Petir hingga Meninggal Dunia

“Kalau pemudanya saja menyalahgunakan narkoba, bagaimana di kemudian hari menjadi inspirator muda untuk negeri,” ujar Adik.

“Sederhana saja, tentang peredaran narkoba yang luar biasa di Rembang, Pemuda harus melawan untuk tidak menjadi penyalahguna narkoba dan perang terhadap narkoba. Jangan mau dijajah oleh narkoba. Penjajah tanpa wajah adalah narkoba, sebagai generasi penerus pemuda harus bersih dari narkoba,” lanjutnya.

Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bagi pemuda, pelajar, mahasiswa serta ibu-ibu sebagai kelompok rawan peredaran narkoba terus digencarkan.

“Mereka para generasi muda itu harus diberikan pengetahuan dan wawasan tentang bahaya narkoba terhadap kesehatan dan moralitas. Kami mengajak pemuda agar berperan aktif memerangi peredaran barang haram itu,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Angka Kematian Ibu di Rembang Menurun, Terendah dalam Sejarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *