Antisipasi Kecurangan, Dindagkop UKM Rembang Gencarkan Sidak ke SPBU

Rembang, Rembangnews.com – Guna melindungi konsumen dan mengantisipasi adanya kecurangan dalam pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop dan UKM) Kabupaten Rembang menggencarkan sidak ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Pengecekan dilakukan pada alat ukur pengisian BBM di sejumlah SPBU di Kabupaten Rembang. Terakhir, pengecekan dilakukan di Kecamatan Lasem.

Kepala Dindagkop dan UKM Rembang, M. Mahfudz, melalui Kepala UPT Metrologi Rembang, Mukaromah mengatakan bahwa pengawasan semakin diintensifkan mengingat arus mudik segera berjalan.

“Kami melakukan pengawasan di SPBU- SPBU untuk perlindungan konsumen agar mendapatkan BBM sesuai takaran pembeliannya. Mobilitas kendaraan menjelang arus mudik ini semakin ramai,” ujarnya.

Baca Juga :   Mantan PM Jepang Tertembak Saat Berpidato

Dengan dilakukan pengecekan, diharapkan tidak ada kecurangan utamanya saat jelang Lebaran karena kebutuhan masyarakat akan BBM meningkat.

“Kemarin kan ada temuan kasus kecurangan pengisian SPBU di Karawang juga. Jadi kita bersama Polres intens melakukan pengecekan alat ukur di SPBU–SPBU, jangan sampai ada yang melakukan kecurangan,” jelasnya.

Selain dilakukan pengecekan pada alat ukur, UPT Metrologi juga melakukan pengecekan stok BBM di SPBU untuk memastikan ketersediaan yang memadai mengingat mobilitas kendaraan yang meningkat menjelang arus mudik.

Hasil pengecekan menunjukkan alat ukur sesuai dan stok BBM di Rembang dipastikan aman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *