Dinarpus Rembang Buka Pendaftaran Duta Literasi

Rembang, Rembangnews.com – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Rembang membuka pendaftaran Duta Literasi sejak 17 April hingga 2 Mei 2024.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan literasi masyarakat Kota Garam. Warga yang ingin menjadi Duta Literasi nantinya akan diseleksi.

Syarat yang perlu dipenuhi adalah wajib berusia 16 hingga 21 tahun dan bukan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Setelah mendaftar, calon Duta Literasi akan menjalani tes tertulis pada 7 Mei. Pengumuman enam besar akan dilakukan pada 10 Mei 2024. Sedangkan grand final akan dilaksanakan pada 16 Mei 2024.

Achmad Sholchan selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dinpusarsip) mengatakan bahwa pemilihan Duta Literasi adalah tindak lanjut dari pelantikan Bunda Literasi di 14 kecamatan yang dilakukan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz pada tahun 2023 lalu.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Berikan Hadiah Rp300 Juta kepada Lima Sekolah Adiwiyata

“Ini tindak lanjut dari pelantikan Bunda Literasi di 14 kecamatan. Nah ini kita mau mensinergikan (Bunda Literasi dan Duta Literasi-red) untuk mengkampanyekan daya literasi di masyarakat, apakah itu melalui media sosial, bekerjasama dengan PKK maupun banyak pihak, dengan berbagai cara nanti,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *