Pendaftaran Kartu Pra Kerja Kembali Dibuka

Rembangnews.com – Pendaftaran Kartu Pra Kerja sudah dimulai hari ini Jumat (19/4/2024). Pembukaan ini merupakan gelombang ke 66.

Para pencari kerja pun bisa melakukan pendaftaran segera karena penutupan akan dilakukan pada Senin (22/4/2024) mendatang.

“Gelombang 66 sudah dibuka! Klik gabung gelombang sekarang di dashboard akun Prakerja kamu!,” tulis akun Instagram resmi Prakerja, @prakerja.go.id.

Pendaftaran sendiri dapat dilakukan melalui www.prakerja.go.id. Bagi yang belum memiliki akun, harus membuatnya terlebih dahulu di sana.

Pembukaan ini sebelumnya telah disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto. Ia mengatakan bahwa program Kartu Pra Kerja 2024 akan dibuka bertahap dan akan menyasar sebanyak 1,14 juta orang.

Baca Juga :   Alasan Jenderal Andika Turunkan Batas Tinggi Penerimaan Taruna

Seperti namanya, kartu Prakerja ditujukan untuk pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan bagi para pencari kerja.

Para pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil juga bisa mengikuti program ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *