SD N Ngemplak Lasem Tampilkan Program Keren di Festival Merdeka Belajar Borobudur

Rembang, Rembangnews.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri Ngemplak Lasem menjadi salah satu peserta yang ikut dalam acara Festival Merdeka Belajar di Taman Aksobya Borobudur Magelang.

Dalam acara itu, SD N Ngemplak Lasem menjadi wakil Rembang. Para siswa menampilkan program-program keren untuk pembelajaran anak didik.

Kepala Sekolah SDN Ngemplak Muryanik mengatakan bahwa berbagai program yang ada yaitu daur ulang sampah kertas, daur ulang sampah plastik dan Hore Mahir pilah sampah.

“Panen Hasil Belajar Proyek Penguatan Profil Pelajar (P5) kami murni hasil dari anak didik atas bimbingan guru bukan dari orang tua, seperti wayang dari kardus yang diwarnai dengan krayon. Kita tidak pernah memberikan PR siswa, semua dikerjakan di sekolah,” ujarnya.

Baca Juga :   Piala Soeratin U-13 Segera Digelar, SSB Asybar Jadi Wakil Rembang

Tak hanya itu, para siswa juga menampilkan tari-tarian daerah yang menarik.

“Yang tari itu ternyata kita satu-satunya yang dari kabupaten, karena semuanya sudah terjadwal dari panitia. Tarinya kencana wingka mencerminkan bahwa meskipun kecil tapi bisa bersinar dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar, walaupun P5 kami sederhana tetapi InsyaAllah bisa menginspirasi, walaupun bukan sekolah penggerak dan gurunya bukan guru penggerak,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *