Cegah Bullying, Polres Rembang Gelar Solialisasi di Sekolah

Rembang, Rembangnews.com – Guna mencegah bullying di Rembang, Polres Rembang menggelar sosialisasi di sekolah. Kali ini sekolah yang disasar adalah SMP Negeri 2 Kaliori Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang.

Sosialisasi ini dilakukan sebagai respons terhadap berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar yang kerap terjadi dan viral di media sosial.

Kanit Binmas Polsek Kaliori Aipda Kunardi bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sumartono yang terjun melakukan sosialisasi. Tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi tentang pentingnya kesadaran hukum sejak dini, khususnya terkait bahaya bullying atau perundungan yang semakin marak di lingkungan sekolah.

Aipda Kunardi menyampaikan dalam sosialisasinya mengenai dampak negatif dari tindakan bullying serta cara mencegahnya. Kemudian juga disampaikan mengenai pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua siswa.

Baca Juga :   Lima Kabupaten di Sumsel Terendam Banjir, Terparah Capai 2 Meter

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para siswa untuk tidak terlibat dalam perilaku bullying dan sebaliknya, menjadi agen perubahan untuk mencegahnya.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kaliori Iptu Saefudin mengatakan bahwa sekolah berperan penting dalam hal ini.

Pihak Kepolisian juga meminta waktu khusus untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan secara komprehensif agar sekolah menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk belajar.

“Maraknya insiden kekerasan pelajar yang viral di media sosial menunjukkan betapa rentannya usia anak-anak hingga remaja. Oleh karena itu, perlu adanya upaya pencegahan agar generasi muda tidak terjerumus ke dalam perilaku negatif yang dapat merusak masa depan mereka,” ujar Kapolsek Kaliori. (*)

Baca Juga :   Pemberian Makanan Tambahan Jadi Upaya Pemkab Rembang Tekan Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *