Pores Rembang Gelar Psikoedukasi pada Tahanan

Rembang, Rembangnews.com – Bag SDM Polres Rembang menggelar psikoedukasi pada tahanan di Rembang pada Rabu (12/6/2024).

Hal itu dilakukan guna membantu dalam memberikan layanan psikologi bagi para tahanan.

Kabag SDM Polres Rembang AKP Endah Setianingsih, S.H., M.M. melalui Kasubbag Watpers Ipda Danang Anindito menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa memberikan dukungan psikologis dan sosial kepada para tahanan.

“Konseling ini juga bertujuan untuk membantu para tahanan, saat menjalani proses hukum. Sehingga mereka dapat memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mengubah perilaku negatifnya,” ujarnya.

Kegiatan dilakukan dengan memberikan bimbingan dan kesempatan untuk berbicara dengan para konselor yang terlatih.

“Mereka diberikan bimbingan dan nasihat yang dapat membantu mengatasi masalah pribadi, meningkatkan pemahaman diri, serta mengembangkan sikap positif dan kepribadian yang lebih baik,” sambunya.

Baca Juga :   Anggota Komisi E DPRD Jateng Ingin Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Ade Armando

Sementara itu, Kabag SDM AKP Endah Setianingsih, S.H., M.M. berharap kegiatan konseling ini memberikan manfaat yang signifikan bagi perkembangan pribadi dan transformasi para Tahanan.

“Diharapkan konseling ini dapat membantu para Tahanan dalam menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan perasaan, emosi, sosial, dan perilaku serta membawa transformasi yang lebih baik dalam kehidupan para Tahanan,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *