Wahana Permainan Modern hingga Panggung Seni Bakal Ada di Pasar Kreatif Lasem

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang bakal menggandeng investor dalam mengembangkan Pasar Kreatif Lasem.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung dan belanja. Calon investor yang disebut akan berinvestasi adalah PT Air Tirta Amerta.

Kepala Bidang Pasar dan PKL Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Dindagkop UKM) Rembang, Heri Martono mengatakan bahwa kerja sama akan dilakukan untuk mengembangkan lantai 3.

“Kenapa lantai 3? Karena belum banyak lapak pedagang yang buka. Kita memancing keramaian di simpul titik lantai 3 dulu dengan menyediakan playground, mini bar, dan street food. Tata kelola ini kita branding dengan konsep entertainment, seperti videotron, papan reklame, dan lampu-lampu,” jelas Heri.

Baca Juga :   Harkitnas, Bupati Rembang Ajak Masyarakat Pertahankan Semangat

Pihak Dindagkop saat ini pun masih menunggu detail proposal dari PT Air Tirta Amerta.

“Saya masih menunggu proposalnya seperti apa. Kalau sudah ada, nanti tim teknis akan melakukan kajian,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Air Tirta Amerta, Ernantoro mengatakan bahwa lantai 3 Pasar Kreatif Lasem rencananya akan diisi dengan wahana permainan modern, kafe, dan panggung seni. Diperkirakan modal untuk menata area lantai 3 ini sekitar Rp500 juta.

“Semua yang ada di situ akan ditata PT Air Tirta Amerta bersama Pemkab Rembang. Saat ini fokusnya hanya di lantai tiga,” jelasnya.

Dengan rencana pengembangan ini, harapannya Pasar Kreatif Lasem nantinya bisa memunculkan lebih banyak produk kreatif. (*)

Baca Juga :   Dinkes Rembang Bakal Gelar Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *