Menginspirasi, Murid MI di Rembang Jadi Hafidzoh Hafal 30 Juz

Rembang, Rembangnews.com – Murid MI di Rembang berhasil menyandang gelar hafidzoh hafal 30 juz di usianya yang masih belia.

Ia adalah Shofia Khumairo siswi MI Negeri 1 Rembang asal Desa Ringin, Kecamatan Pamotan. Ia diketahui sudah mulai menghafalkan ayat Al Quran sejak kelas 2 MI. Ia juga belajar di Pondok Pesantren Al-Furqon yang diasuh oleh KH Sulaiman dan Hy. Hj. Mundasah.

Khosidin selaku orang tua Shofia mengatakan bahwa pesantren tersebut memang sudah dikenal masyarakat sering menghasilkan hafidz/hafidzoh berprestasi hingga tingkat nasional bahkan internasional.

Selain itu, keberhasilan Shofia menghafalkan ayat Al Quran juga tak lepas dari doa dan dukungan yang terus-menerus diberikan orang tuanya.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Lakukan Upaya Tangani Kenaikan Harga Bahan Pokok di Bulan Ramadan

“Shofi baru mulai menghafal Al-Qur’an kelas 2 MI di bawah bimbingan KH Sulaiman. Saya pasrahkan saja sama beliau. Alhamdulillah, sekarang sudah selesai 30 juz,” ujar Khosidin.

Dengan prestasinya ini, ia pun diberikan penghargaan dari Kepala MIN 1 Rembang, Ahmad Fahimi. Ia juga mendapatkan uang pembinaan dari Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Moh. Mukson, serta dari MIN 1 Rembang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Moh. Mukson berharap prestasi Shofia bisa menjadi panutan bagi murid lainnya.

“Seluruh jajaran madrasah agar bisa meniru Shofia dan bisa bermitra dengan pondok pesantren di sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Rembang, Ahmad Fahimi mengatakan bahwa sebagian siswanya memang sudah menghafal Al Quran meskipun jumlah yang dihafal berbeda-beda.

Baca Juga :   Polres Rembang Turut Salurkan Bantuan pada Korban Banjir di Demak

“Untuk kelas 6 semuanya sudah hafal juz 30 karena mengikuti program MI se-kabupaten Rembang, yaitu program Mumtaza (Murid MI Tahfidz Juz ‘Amma). Namun sebagian juga sudah hafal beberapa juz. Salah satunya adalah Shofia Khumairo yang sudah khatam 30 juz,” tandasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *