Xiaomi 14 Civi Resmi Meluncur di Indonesia

Rembangnews.com – Akhirnya Xiaomi 14 Civi resmi meluncur di pasar Indonesia pada tanggal 12 Juni 2024 kemaren.

Xiaomi membawa lini Civi mereka ke luar China untuk pertama kalinya. Xiaomi 14 Civi membawa kamera Leica yang mumpuni, layar super mulus dan desain elegan menjadikannya pilihan ideal bagi fashionsta dan pecinta fotografi.

Mengacu penamaannya, Xiaomi14 Civi menjadi anggota baru Xiaomi 14 series yang debut di China pada akhir Oktober 2023. Seri ini terdiri dari Xiaomi 14, Xiaomi 14 Pro, disusul Xiaomi 14 Ultra yang rilis Februari lalu.

Smartphone ini juga di lengkapi kamera depan ganda dengan resolusi masing-masing 32 MP.

Berikut spesifikasi dari Xiaomi 14 Civi :

Fitur unggulannya yakni performa Snapdragon 8s Gen 3 unggulan kelas atas, sudah menggunakan HyperOS, konfigurasi tiga kamera lengkap dengan dukungan LEICA, ada dua kamera depan dengan ultrawide, layar LTPO AMOLED dengan refresh rate adaptif 120 Hz.

Baca Juga :   Keunggulan Menggunakan Microsoft Edge

Salah satu fitur paling menonjol dari Xiaomi 14 Civi adalah sistem kameranya yang dikembangkan bersama Leica. Ponsel ini menawarkan kamera depan ganda dengan resolusi masing-masing 32 MP, yang merupakan hal langka di pasar saat ini.

Desain Xiaomi 14 Civi sangat menarik dengan layar LTPO OLED 6,55 inci yang memiliki tepi melengkung di keempat sisinya (quad curve). Layar ini dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2, mendukung resolusi 1,5K, refresh rate hingga 120 Hz, dan kecerahan puncak 3.000 nit. Selain itu, layar ini dilengkapi teknologi DC dimming untuk peredupan layar yang lebih mulus.

Xiaomi 14 Civi dilengkapi dengan tiga kamera, termasuk kamera utama 50 MP dengan sensor Light Fusion 800, kamera portrait 50 MP, dan kamera ultrawide 12 MP dengan bidang pandang 120 derajat.

Baca Juga :   Spesifikasi dan Harga iQoo Z9 5G

Fitur stabilisasi OIS turut melengkapi pengalaman fotografi pada ponsel ini. Untuk kamera depan, ponsel ini dibekali dua kamera yang terdiri dari kamera utama 32 MP dengan auto focus dan ALD Coating, serta kamera ultrawide 32 MP dengan bidang pandang 100 derajat. Kedua kamera ditempatkan sejajar dalam lubang layar (punch hole) yang didesain menyerupai kapsul kecil. Kamera depan ini mendukung perekaman berkualitas 4K pada 30 fps, slow motion, serta fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) yang disebut Xiaomi AISP.

Xiaomi 14 Civi ditenagai oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3 terbaru dari Qualcomm, yang dipadukan dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB. Selain itu, ponsel ini juga menghadirkan chip Xiaomi Pascal T1 yang berfungsi untuk meningkatkan konektivitas WiFi, Bluetooth, jaringan seluler, dan GPS. Untuk daya tahan, ponsel ini didukung oleh baterai 4.700 mAh dengan dukungan fast charging 67 watt. Fitur tambahan lainnya termasuk speaker stereo, Dolby Atmos, NFC, IR Blaster, sensor fingerprint di layar, serta dukungan dual-SIM.

Baca Juga :   Rekomendasi MacBook Terbaik untuk Tahun 2023!

Xiaomi 14 Civi juga menghadirkan chip Xiaomi Pascal T1 untuk meningkatkan konektivitas WiFi, Bluetooth, jaringan seluler, dan GPS.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan speaker stereo, Dolby Atmos, NFC, IR Blaster, sensor fingerprint di layar, serta dukungan dual-SIM.

Harga Xiaomi 14 Civi dipatok Rs. 42.999 untuk varian 8GB + 256GB. Versi 12GB + 512GB dibanderol dengan harga Rs. 47.999. Muncul dalam pilihan warna Cruise Blue, Matcha Inexperienced dan Shadow Black dan akan tersedia untuk dibeli melalui Flipkart, Mi.com, toko Mi Residence, dan mitra ritel Xiaomi mulai 20 Juni pukul 12:00 IST.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *