Spesifikasi dan Harga iQoo Z9 5G

Rembangnews.com – Berikut spesifikasi dan harga iQoo Z9 5G.

  • Spesifikasi

iQoo Z9 menjadi smartphone dengan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan Z9x, yang jadi varian termurahnya. Ini bisa dilihat dari dapur pacu Z9 yang mengandalkan Snapdragon 7 Gen 3 dari Qualcomm.

Itu dipasangkan dengan kapasitas RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal sampai 512GB.

Performa iQoo Z9 akan ditopang oleh RAM hingga 12 GB dan ruang penyimpanan internal hingga 256 GB. Z9 mengusung fast charging 80W.

Khusus Z9, dia punya vapor chamber besar 6043 mm² yang diklaim dapat mengantarkan panas dengan cepat hingga suhu bodi perangkat tetap terjaga.

Kedua smartphone berjalan di sistem operasi OriginOS 4 yang berbasis Android 14.

Soal kamera, iQOO Z9 dilengkapi dengan sensor utama 50MP Sony LYT-600 dan 2MP depth, sementara kamera selfie menggunakan sensor 16MP. Baterai yang dibenamkan berkapasitas jumbo 6.000 mAh yang punya dukungan fast charging 80W. Fitur-fitur lainnya termasuk NFC, Bluetooth 5.4, WiFi 7, stereo speaker, hingga port infrared.

Baca Juga :   Cara Kosongkan Google Drive Saat Penyimpanan Penuh

Menyinggung soal chipset, iQOO Z9 5G memiliki dukungan dapur pacu mesin berbasis Mediatek Dimensity 7200 yang dibangun dengan konstruksi ringkas sebesar 4 nanometer. Chipset ini memiliki sejumlah teknologi penunjang berupa HyperEngine 5.0 untuk memaksimalkan konektivitas jaringan saat bermain game online, mendukung penggunaan kamera beresolusi tinggi dengan teknologi MediaTek MiraVision 765, serta mendukung konektivitas jaringan 5G sebagai adaptasi untuk menyamut teknologi masa depan. Tak kalah penting, Mediatek Dimensity 7200 punya efisiensi daya sangat unggul karena dibangun pada konstruksi 4 nanometer.

Sebagai korelasinya, kinerja chipset Mediatek Dimensity 7200 pada iQOO Z9 5G didukung dengan CPU octa-core yang bekerja pada frekuensi 2×2.8 GHz Cortex-A715 dan 6x Cortex-A510.

Supaya ekspektasi grafis pengguna tercukupi disematkan penggunaan GPU Mali-G610 MC4 supaya visual yang ditampilkan layar menjadi semakin berkelas. Menyinggung soal perangkat lunak, iQOO Z9 5G mengadopsi penggunaan sistem operasi Android 14 yang terintegrasi dengan user interface Funtouch 14 yang menjadi ciri khas dari iQOO.

Baca Juga :   Banyak Fitur Unggulan, Inilah Spesifikasi Poco C65

Tak hanya memiliki konfigurasi GPU Mali-G610 MC4 untuk performa grafis maksimal, iQOO Z9 5G menyajikan konfigurasi layar AMOLED seluas 6,67 inci yang sangat cocok untuk gaming karena punya refresh rate 120Hz yang mampu menampilkan visual animasi dengan sangat halus. Kamu pun bisa menikmati sejumlah konten multimedia dengan pengalaman luar biasa karena layarnya telah dukung oleh teknologi HDR. Sering melakukan aktivitas outdoor secara kontinyu? Tenang, iQOO Z9 5G memiliki layar dengan tingkat kecerahan maksimal sebesar 1800 nits yang diproteksi dengan Dragontrail Star 2 Plus. Supaya kesan premium menonjol, layar iQOO Z9 5G punya fitur always-on display, lho!

Kebutuhan penyimpanan data dalam jumlah besar akan terpenuhi karena iQOO Z9 5G memiliki memori internal berkapasitas 128/256GB berteknologi UFS 2.2 yang bisa kamu maksimalkan dengan melakukan penambahan memori pada slot microSDXC. Soal produktivitas kerja di bidang multitasking, kamu akan dimanjakan dengan memori RAM 8GB yang ditunjang dengan virtual memori sebesar 8GB supaya performa multitasking yang dihasilkan bisa menjawab ekspektasi pengguna. Tak hanya kebutuhan multitasking, dukungan memori RAM tersebut sangat membantu produktivitas gaming sehingga mereduksi terjadinya lag saat main game.

Baca Juga :   Mengenal Istilah Doxing dan Cara Mencegahnya

Meski bodi iQOO Z9 5G dibangun dengan perpaduan material kaca dan plastik pada sisi frame, iQOO Z9 5G memiliki kesan premium yang sangat kental karena memiliki varian warna brushed green dan graphene blue. Di samping itu, iQOO Z9 5G memiliki konstruksi bodi tangguh yang cocok untuk aktivitas outdoor karena dilindungi rating proteksi IP54 yang menjamin smartphone ini tahan terhadap percikan air dan ancaman debu. Soal dimensi, iQOO Z9 5G memiliki ukuran bodi sebesar 163.2 x 75.8 x 7.8 mm dengan bobot 188 gram yang dinilai memiliki mobilitas tinggi.

  • Harga

iQOO Z9 dengan Snapdragon 7s Gen 3 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp2,8 jutaan untuk konfigurasi terendah 8/128GB. Sementara itu, untuk konfigurasi tertingginya dijual seharga Rp4,4 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *