Kisah Menginspirasi Pedagang Sayur di Rembang yang Nabung untuk Berangkat Haji

Rembang, Rembangnews.com – Seorang pedagang sayur keliling asal Desa Ngotet, Kecamatan Rembang bernama Surini (68) memiliki kisah yang menginsipirasi.

Hidup sebagai seorang dengan ekonomi pas-pasan tak membuat Surini berhenti bermimpi untuk bisa menunaikan haji. Hingga akhirnya kini, impian itu bisa diwujudkan. Namun dibalik itu, ada perjuangan luar biasa yang ia lakukan.

Sehari-hari, untuk mengumpulkan pundi-pundi uang, ia tak hanya bekerja sebagai pedagang sayur keliling. Namun ia juga bekerja serabutan sebagai buruh tani dan buruh rumah tangga. Saat menjual sayur, ia memakai sepeda ontelnya untuk berkeliling. Ia biasa berjualan sayur di kompleks Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin dan kantor-kantor.

“Saya jualan sayur keliling sudah lama, waktu muda ya sampai sekarang. Berangkat biasanya mulai jam 6 pagi sampai jam 2 siang. Kalau dulu jalan kaki, pakai gendongan. Kalau sekarang pakai sepeda bronjong di belakang itu,” ujarnya.

Baca Juga :   Laporkan Rizky Billar soal Dugaan KDRT, Lesti Kejora Punya Bukti

Untuk mewujudkan impiannya pergi haji, ia rela menabung selama 49 tahun. Ia selalu menyisihkan uang hasil dari berdagang sayur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *