Wujudkan Zero Stunting, Peran Pendamping Desa Dioptimalkan

Rembang, Rembangnews.com – Guna mewujudkan zero stunting di Kabupaten Rembang, peran para pendamping desa dan lokal desa terus dioptimalkan.

Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro’ mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus mengejar target tersebut. Namun ia menyebut upaya penurunan angka stunting memerlukan bantuan dari berbagai pihak.

“Kita masih mengejar target zero kasus baru stunting. Ini memerlukan pemahaman yang mendalam dari masyarakat, kampanye yang luas dan masif, serta perhatian khusus pada asupan gizi, terutama bagi ibu hamil dan balita,” ujarnya.

Upaya penanganan stunting pun menjadi salah satu program strategis pemerintah. Pihaknya pun berharap pendamping desa dan lokal desa bisa terus berperan aktif dalam mengatasi masalah stunting.

Baca Juga :   Jam Pembelajaran Tingkat SMP Rembang Akan Ditambah

“Terus lakukan dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab apa yang menjadi tugas dan fungsi pendamping desa,” terangnya.

Sebagai informasi, angka stunting di Kabupaten Rembang telah turun turun 4,8 persen. Dimana angka stunting saat ini menjadi 19,5 persen, dari sebelumnya di angka 24,3 persen. Angka tersebut pun diharapkan bisa terus turun dan kasus stunting di Kabupaten Rembang juga diharapkan tidak mengalami penambahan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *