5 Manfaat Renang untuk Ibu Hamil

Rembangnews.comRenang untuk ibu hamil ternyata memiliki berbagai dampak positif. Oleh karena itu, renang bisa menjadi salah satu pilihan olahraga bagi bumil.

Berikut ini 5 manfaat renang untuk ibu hamil.

Meningkatkan Kebugaran Fisik

Renang bisa membantu meningkatkan kebugaran fisik ibu hamil. Renang merupakan latihan aerobik yang lembut. Renang tidak akan memberikan tekanan berlebih pada persendian dan otot.

Meredakan Ketidaknyamanan

Ibu hamil seringkali mengalami ketidaknyamanan karena mengalami nyeri punggung, kaki bengkak, dan pembengkakan. Dan renang bisa membantu meredakan ketidaknyamanan tersebut.

Mengurangi Risiko Cedera

Dibandingkan dengan olahraga lainnya, renang memiliki risiko cedera yang lebih rendah. Sehingga cocok untuk ibu hamil yang ingin tetap bergerak tanpa khawatir kena cedera.

Baca Juga :   Apa itu Duck Syndrome? Berikut Penjelasannya

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Renang bisa meningkatkan kesehatan jantung. Sehingga baik untuk ibu hamil. Selain itu, juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan mendukung kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin.

Meningkatkan Kesejahteraan Emosional

Selain baik secara fisik, renang ternyata bisa menyehatkan secara emosional. Diantaranya mengurangi stres, kecemasan, dan depresi yang sering dialami selama kehamilan. Sehingga meningkatkan kesejahteraan emosional ibu hamil.

Meskipun renang relatif aman, sebaiknya ibu hamil memastikan keamanan kolam dan alat renang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *