Dinkes Rembang Lakukan Visitasi Klinik Pratama Rawat Inap Ibnu Cholil

Rembang, Rembangnews.comDinas Kesehatan Kabupaten Rembang melakukan visitasi ke klinik pratama rawat inap Ibnu Cholil hari ini Senin (1/7/2024).

Visitasi dilakukan guna memastikan kesiapan dari mulai dokumen, sarana dan prasarananya. Klinik Ibnu Cholil yang barada di bawah Yayasan Kyai Cholil Bisri ini bakal menghadirkan pelayanan berbasis Electronic Medical Record (EMR) dan pendaftaran terintegras.

Klinik ini akan melayani IGD 24 jam, rawat inap, poli umum, poli KIA, poli HIV, ambulans, dan lainnya.

Kepala Bidang Layanan dan Sumber Daya Dinas Kesehatan Rembang, Soesi Haryanti mengaku sangat mendukung keberadaan klinik ini. Karena klinik ini menjadi satu-satunya yang memberikan fasilitas rawat inap di Kecamatan Rembang.

Baca Juga :   Meski Beda Pilihan, Wabup Hanies Minta Warga Jaga Harmonisasi

“Dinas Kesehatan sangat mendukung tambahan fasilitas layanan kesehatan ini,” ujarnya.

“Setelah visitasi selesai, kami dari Dinas Kesehatan akan mengeluarkan surat rekomendasi, masuk di aplikasi OSS, dan terbitlah surat izin klinik pratama rawat inap Ibnu Cholil,” lanjutnya.

Perwakilan yayasan Kyai Cholil Bisri, Abdurrahman Jauhari mengatakan bahwa klinik ini didirikan dengan tujuan memberikan akses kesehatan yang mudah dan murah bagi santri dan warga sekitar sebagaimana yang dicita-citakan  Almarhum K.H. Muhammad Cholil Bisri.

“Klinik ini bukan berdiri tiba-tiba, tetapi sudah lama diperjuangkan oleh almarhum K.H. Muhammad Cholil Bisri dan dilanjutkan oleh putra-putranya,” katanya.

Klinik ini rencananya akan diluncurkan pada 16 Juli mendatang. (*)

Baca Juga :   Sebanyak 70 Ribu Pompa Air Bakal Didistribusikan untuk Antisipasi Kekeringan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *