Rekomendasi Drone Murah 2024

Rembangnews.com – Rekomendasi drone murah 2024.

Tidak bisa dipungkiri bahwa drone mulai banyak digandrungi berbagai kalangan terutama milenial dan gen Z. Apalagi bagi mereka yang aktif membuat konten video untuk diunggah ke media sosial. Hal ini yang melatarbelakangi variasi produk drone bermunculan dengan dibekali sejumlah fitur dan spesifikasi mumpuni untuk mendukung beragam aktivitas mengabadikan momen melalui video.

Pada dasarnya, drone adalah sebuah robot terbang yang dikendalikan dari jarak jauh atau terbang sendiri menggunakan skema penerbangan yang dikontrol oleh software di dalamnya. Dalam penerbangannya drone akan mengandalkan sensor di bodinya dan global positioning system (GPS).

Bukan sekadar memotret atau mengambil video dari atas, fungsi drone bisa berguna untuk kebutuhan berikut ini.

  • Pencarian orang
  • Pengintaian
  • Pemantauan Lalu Lintas
  • Pemantauan Cuaca
  • Pemadaman Kebakaran
  • Pertanian
  • Pengantaran Barang
  • Fotografi dan videografi

Untuk mengoperasikannya, drone membutuhkan controller. Sang operator menggunakan remot untuk meluncurkan, bernavigasi, serta mendaratkan drone. Biasanya controller berkomunikasi dengan drone menggunakan gelombang radio atau Wi-Fi.

Berikut rekomendasi drone murah 2024 :

  1. Rekomendasi Drone DJI Tello

DJI Tello cukup unggul dari segi performa dengan waktu terbang di udara selama 13 menit di udara dengan jarak jangkau 100 meter. Drone ini cocok digunakan bagi pemula dan di dalam ruangan. Penggunaannya semakin mudah berkat dukungan aplikasi Tello Apps. Kameranya sudah dilengkapi fitur EZ-Shots untuk merekam video lingkaran maupun 360. Resolusi kameranya 5MP dan bisa dibuat untuk video streaming 720 pixel di smartphone.

Baca Juga :   7 Daftar HP yang Rilis Pada Tahun 2024

Harga DJI Tello: Rp2.2 jutaan (Boost Combo)

  1. TXD 8S

Harga referensi Rp720.000

Jangkau area luas, pantau secara real-time, dan nikmati stabilnya penerbangan

Hadirkan pengalaman terbang yang seru dan mendalam dengan TXD 8S! Dilengkapi dengan kamera resolusi 2MP 1080P, gambar yang dihasilkan tajam dan jernih. Kemampuan berputar 360° memungkinkan pengambilan gambar dengan jangkauan luas sehingga menciptakan momen indah yang tak terlupakan.

Dengan aplikasi Wificam, kamu dapat memantau drone secara real-time melalui HP. Dibuat dari bahan ABS yang kokoh, drone TXD ini tahan angin dan memberikan performa yang andal.

  1. MJX Bugs 20 EIS

Selain DJI, drone murah dengan kamera terbaik adalah MJX Bugs 20 EIS. Kamera yang dimilikinya sudah mendukung 4K. Selain itu, juga dilengkapi dengan Optical Flow Sensor agar drone lebih stabil dan Electronic Image Stabilization (EIS). Resolusi kameranya adalah 4K dengan 30FPS. Selain itu bisa juga mendukung untuk 1080P Full HD 60FPS. Sementara untuk waktu terbangnya sekitar 20 menit untuk jarak menengah.

Baca Juga :   Cara Mudah Unduh Video Tiktok Tanpa Watermark

Harga MJX Bugs 20 EIS: Rp3 jutaan

  1. CleAir O2 KACER

Harga referensi Rp499.900

Stabil dan mudah kontrol, drone ini cocok untuk semua tingkat pengguna

Dengan replacable skin, personalisasikan tampilannya sesuai mood. Nikmati ketangguhan dan kecepatan dengan 3 mode berbeda. Selain itu, kemampuan 3D stunt-nya memperkaya pengalaman terbang Anda. Altitude hold dan auto hover memastikan stabilitas saat digunakan.

Dengan bobot ringan dan 6-axis gyroscope, drone ini menghadirkan petualangan udara yang tak terlupakan. Bagi mereka yang menginginkan drone serbaguna dan stylish, CleAir O2 KACER adalah pilihan utama.

  1. Visuo Battle Sharks XS816

Harga referensi Rp680.000

Menawarkan beragam pilihan preset video yang menarik

Produk ini merupakan salah satu drone di bawah 1 juta terbaik untuk dipilih. Visuo XS816 hadir dengan fitur recording plus BMG. Fitur ini memungkinkan hasil rekaman bisa langsung diatur color mode-nya.

Pilihan preset warna yang disediakan produk ini juga banyak, seperti sephia, BW, dan kontras. Jadi, Anda bisa langsung mengunggah video yang direkam dari quadcopter drone di bawah 1 juta ini ke media sosial.

  1. SJRC F11 Pro 4K

SJRC F11 Pro 4K adalah Drone yang memukau dengan performa tinggi dan fitur canggih. Drone ini dibekali kamera resolusi tinggi yang mampu merekam video 4K dan menangkap foto dengan detail.

Baca Juga :   Cara Cek Kecepatan WiFi dan Memastikan WiFi Stabil

SJRC F11 Pro 4K didesain portabel dan ringkas sehingga mudah dibawa ke manapun. Tidak cuma itu, sistem pemosisian GPS dan fitur follow me perangkat ini membuatnya mudah dikontrol oleh para pemula maupun profesional.

Harga: Rp2.560.000.

  1. SYMA X8 Pro

SYMA X8 Pro dibekali kamera resolusi 720p dengan foto 0.3 MP. Dengan kualitas tersebut, kamu bisa melakukan live feed langsung dari kamera ke smartphone untuk mengecek video atau foto dengan benar.

Tidak cuma itu, SYMA X8 Pro memiliki sistem GPS built in yang dapat menahan posisi Drone di tengah hembusan angin kencang. Ada beberapa mode terbang yang disediakan, yaitu Orbiting, Follow me, hingga Flight Plan. Dengan mode tersebut, kamu bisa mengontrol Drone dengan lebih mudah sesuai keinginan.

Harga: Rp1.200.000.

  1. Xiaomi Drone S108

Xiaomi Drone S108 dibekali dual camera untuk hasil gambar jernih tak tertandingi. Perangkat ini menjadi pilihan yang menarik untuk pencinta fotografi udara dan videografi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *